oleh

Piala AFF 2018, Indonesia Optimis Menang Lawan Singapura

-Sport-143 views

MAKASSAR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga perdana dalam ajang Piala AFF 2018 pada Jumat malam (09/11/2018). Di laga perdana ini Indonesia akan bertemu Singapura di Stadion Nasional, markas Singapura.

Piala AFF sendiri sudah bergulir mulai hari ini. Empat tim yang ada di grup A mulai bertarung mengamankan poin demi lolos dari babak fase grup. Laga pembuka akan mempertemukan Malaysia kontra Kamboja di markas Kamboja. Partai lain yang berlaga hari ini adal Laos kontra Vietnam.

Grup A Piala AFF 2018 ini diisi oleh lima tim nasional. Malaysia, Vietnam, Kamboja, Laos dan Myanmar. dari lima tim yang tergabung dalam satu grup, hanya ada dua tim terbaik yang akan melaju ke babak semi final.

Sementara tim nasional kebanggaan bangsa Indonesia tergabung dalam grup B bersama Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Filipina.

Di laga awal, Andik Virmansyah dan Kolega akan lebih dulu bertandang ke markas Singapura. Hal ini sedikit menguntungkan Singapura karena bermain di hadapan para pendukung sendiri. Akan tetapi Indonesia optimis dapat membawa pulang poin penuh. Hal ini diungkapkan oleh pelatih kepala, Bima Sakti.

Hal serupa juga diungkapkan oleh juru taktik PS TIRA, Nilmaizar. Nilmaizar mengungkapkan rasa optimisnya terhadap tim nasional Indonesia. Kombinasi pemain senior dan pemain muda menjadi modal yang cukup baik untuk pasukan Bima Sakti.

“Kita berharap Indonesia bisa memetik poin. Dengan komposisi pemain seperti ini, banyak pemain muda dan ada pemain senior, serta pemain naturalisasi, mereka juga sudah lama bergabung. Kita bermimpi besok menang,” ujar Nil seperti dikutip pada laman Goal livescore.

Piala AFF 2018 sendiri mulai digelar hari ini, Kamis 08 November 2018 dan dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 15 Desember 2018 mendatang. Kita tentu sama-sama berharap agar tim kebanggan kita bisa keluar sebagai juara.

Komentar

News Feed