oleh

Preview Liga Eropa : Real Betis – AC Milan

-Sport-131 views

MAKASSAR – AC Milan berkunjung ke markas Real Betis dalam misi balas dendam pasca kekalahan pada leg pertama di San Siro. Laga lanjutan UEFA Europa League ini akan berlangsung pada Jumat (09/11/2018) dini hari.

Anak asuh Gennaro gattuso berambisi meneruskan tren positif yang mereka torehkan dalam beberapa laga terakhir. Meski begitu, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan harus tetap waspada, mengingat mereka berhasil ditumbangkan di kandang sendiri dengan skor tipis 2-1.

AC Milan memang sedang dalam performa baik, namun Allenatore Gennaro Gattuso tetap menekankan betapa pentingnya pertandingan ini, mengingat mereka masih bertengger di posisi kedua grup F dengan koleksi enam poin, terpaut satu poin di bawah Betis dan dua poin di atas Olympiakos.

terlebih lagi, saat ini AC Milan sedang dilanda badai cidera, nama-nama seperti Gonzalo Higuain, Mattia Caldara, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Ivan Strinic, dan Calabria menadi daftar yang menghuni ruag perawatan. Selain enam pemain yang absen karena cedera, Milan juga harus kehilangan Samu Castillejo yang mendapat hukuman kartu merah pada laga sebelumnya.

“Ini [badai cedera] tidak bisa menjadi alasan, saya akan menurunkan starting XI terbaik. Real Betis mungkin mengubah sesuatu dari segi taktik, namun tidak gaya bermain mereka,” jelas Gattuso seperti dikutip pada akun instagram resmi AC Milan.

Di kubu lawan, Betis sedang dalam performa tidak konsisten. Pada tiga laga terakir mereka meraih satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang. Meski begitu, Milan harus mewaspadai gerakan pemain tengah mereka Giovani Lo Celso. Pemain berpaspor Argentina ini menjadi aktor utama kemenangan Betis lewat satu gol dan satu assist nya.

AC Milan bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya jika berhasil mengalahkan Betis di laga nanti, dengan catatan Olympiacos kalah dari Dudelange. Tetapi jika Milan kalah dan Olympiacos menang, maka Milan akan tergusur ke posisi ketiga. Sementara Betis bisa dipastikan lolos ke babak selanjutnya jika berhasil menang, dengan catatan Olympiacos kalah. tetapi jika Betis kalah maka persaingan akan semakin ketat.

Prakiraan line-up pemain

Real Betis (3-4-3): Lopes; Sidnei, Mandi, Bartra; Firpo, Guardado, Carvalho, Guerrero; Canales, Lo Celso, Sanabria.

AC Milan (4-2-3-1): Reina; Abate, Romagnoli, Zapata, Rodriguez; Kessie, Bakayoko; Calhanoglu, Laxalt, Suso; Cutrone.

Prediksi Skor : Betis 1 – Milan 2.

Komentar

News Feed