oleh

Excavator DKP Digunakan Garap Tambak Bupati Lutim

UTIM | Dikabarkan alat berat berupa excavator jenis Komatsu milik Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Luwu Timur diduga digunakan karena ditengarai dioperasikan menggarap tambak pribadi Bupati Lutim, Thoriq Husler.

Dugaan itu diperkuat atas pernyataan salah seorang operator excavator yang mengerjakan tambak tersebut bernama FS seperti dikutip di laman Input Rakyat.co.id.

Dalam pernyataannya, FS menyebut nama salah satu pimpinan tertinggi daerah ini berinisial H yang diduga Thoriq Husler.

“Tambak yang saya kerja ini adalah milik H, seluas kurang lebih 4 hektar dan dikerja selama 3 bulan di Desa Burau Pantai, kemudian dilanjutkan pekerjaan jalan menuju kebun miliknya (H-red) yang letaknya tak jauh dari bangunan PDAM Burau,” ungkap FS.

Namun diperjalanan pekerjaan, excavator tersebut tiba-tiba rusak sehingga pekerjaan di hentikan. Excavator itu merupakan milik Dinas Kelautan dan Perikanan Luwu Timur, karena saat FS sering ditelepon oleh RM dari DKP bahkan pernah sekali datang ke lokasi itu, begitupula si pemilik laha.

Upah kerja, Kata dia, besaran gaji yang diterima dari OS pelaksana kegiatan sebesarĀ  Rp. 6 juta di bulan pertama dan bulan kedua Rp. 5 juta serta bulan ketiga Rp. 4 juta.

Sementara RM, Kasi Prasarana Budi Daya DKP Lutim menjelaskan, tidak tahu siapa pemilik lahan, yang jelas permohonan yang masuk mengatasnamakan kelompok tani di Desa Burau Pantai, ujar seperti termuat di situs berita berkantor di Lutim itu.

Ia juga mengakui kalau dirinya pernah ke lokasi tersebut untuk mengecek alat tersebut, namun saya tidak tahu siapa pemilik lahan.

Disinggung usai lebaran alat tersebut kembali mengerjakan jalan menuju lokasi perkebunan diduga masih milik Thoriq Husler namun excavator dimaksud rusak hingga harus ditarik DKP Lutim.

Bupati Lutim, Thoriq Husler beberapa kali dihubungi via handphone tidak diangkat dan dikirimkan pesan SMS belum dibalas bersangkutan.

Komentar

News Feed