oleh

DPRD Gowa Minta Hentikan Pembangunan”Tembok Berlin”

-Aneka-1.997 views

GOWA | Pembangunan “Tembok Berlin” di Kelurahan Pangkabinanga, Kec.Palangga, Kab.Gowa, Sulsel yang tak terbendung memantik perhatian wakil rakyat DPRD Gowa.

Andi Lukman Naba, anggota Komisi III DPRD Gowa berang melihat pembangunan tembok setunggi lebih dua meter tersebut. “Pemerintah wajib menghentikan kegiatan pembanguna di lokasi tersebut,” ujar Legislator yang dikenal vokal ini.

Lanjut dikatakan, lokasi pembangunan memang domain BBWSPJ tapi membangun secara ilegal adalah kewajiban pemerintah daerah untuk mengawasi dan mengentikan.”Harus ambil inisiatif menghentikan pembangunan dimaksud,” tambah politisi partai Demokrat ini.

Andi Lukman berjanji pekan depan akan mengajak Dinas PU-PR meninjau lokasi yang menjadi buah bibir warga tersebut.”Saya akan ke lokasi bersama bidang terkait untyk meninjaunya,” tambah Caleg DapiI I Somba Opu di Pileg 2019 ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga di sekitar pembangunan yang diduga objek wisata tak sesuai peruntukannya. Lokasi pembangunan berada di Daerah Aliran Sungai) Jeneberang, wilayah “Haram”berdiri bangunan permanen.

Selain itu, bangunan tersebut ditengarai tanoa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Andalalun dari Dishub Gowa sebab akan mengganggu arus perlintasan kendaraan.

(Darwis)

Komentar

News Feed