oleh

Kini Hadir !! Inovasi Baru Pengelolaan Lahan Pertaniaan

-Technology-466 views

Gowa | Kehadiran PT RUTAN adakan pelatihan terhadap para kelompok tani se sul sel yang berlasung di selama satu minggu yang berlokasi di sekertariat Brigade Alsinta Zona 111 Kecamatan Bajeng tepatnya di jln poros limbung galesong kelurahan tubajeng kecamatan bajeng.

Acara ini di selenggarakan oleh PT Rutan Pusat jakrta selaku mitra kementrian pertanian RI dalam penjelasan yang di sampaikan oleh Dwitan Nugroho selaku pembawa materi pelatihan kepada seluruh peserta. Perihal tata cara pengelolah lahan padi mulai dari penaburan beni hingga menanam menggunakan alat tehknolohgi dari Indo Jarwo Transplanle.

Dari sarana tersebut, selain untuk membajak lahan juga untuk mencabut beni dan sekali gus menanam padi. Dengan sarana pertanian yang serba canggih ini guna meringankan serta melancarkan proses pengelolahan serta menunai hasil yang benar benar menguntungkan para petani.

Dengan adanya pelatihan serta penyuluhan selain memberi ilmu kepada seluru peserta kelompok tani dapat berkembang sehingga dapat menempuh kehidupan nan mampan mandiri serta sejetarah.

Pelatihan yang di ikuti oleh peserta seluru kabupaten se sulawesi selatan ini dengan urung waktu selama satu minggu ini membuakan hasil yang sangat bermanfaat bagi para peserta.dan acara pelatihan ini mendapat apresiasi dari seluruh peserta.

Jaharuddin Sikki selaku general meneger Brigade Alsinta Zona 111 Dinas Tanaman Pangan Holtikultural Kecamatan Bajeng menjelaskan bahwa “kehadiran Dwita Nugroho dari PT Rutan di tempatnya ini sangatlah penting demi memberi motifasi dan sistim untuk gabungan kelompok tani dapat berinofasi dan eksen sebagai patani intlektual dan moderen”. Imbuhnya.

Komentar

News Feed