oleh

Rumah DP Nol Solusi Untuk Rakyat, Begini Alasannya

-Nasional-776 views

Jakarta | Program Gubernur DKI Jakarta terkait program rumah Dp nol (0) rupiah ‘samawa’ sangat diminati oleh masyarakat. Berdasarkan data dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, jumlah masyarakat yang mendaftar mencapai 1.859 orang sampai jum’at kemarin.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa data tersebut menadakan masyarakat mampu mencicil rumah tersebut dengan skema yang telah ditentukan.

“Ini menunjukkan memang ada kebutuhan,” kata Anies di kawasan Senayan, Minggu (11/11).

Anies menuturkan dengan ditiadakannya uang muka atau DP terbukti membantu atau mempermudah masyarakat untuk mendapatkan hunian.

“Masyarakat banyak sekali yang mampu menyicil bulanan tetapi kesulitan menabung menyiapkan uang DP. Jadi ketika DP ditiadakan terasa sebagai solusi,” tuturnya.

Sebelumnya, Anies mengaku bangga usai Presiden Joko Widodo juga mencanangkan program rumah DP nol rupiah bagi aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri. Menurutnya ini jawaban bagi pihak yang selama ini mengkritik program kampanye Anies-Sandi tersebut.

“Alhamdulillah, artinya itu membuktikan pendekatan memang bisa dilakukan. Dulu kan banyak kritik bahwa ini tidak mungkin ada dp nol, nah ini nyatanya mungkin,” ujar Anies

Dilangsir dari CNNIndoneaia, Pemprov DKI Jakarta diketahui telah mengeluarkan skema cicilan pembayaran Program Rumah DP Nol Rupiah ‘Samawa’ untuk Rusunami Klapa Village.

Jangka waktu cicilan yang disiapkan mulai dari 10 tahun hingga 20 tahun. Skema cicilan tersebut dibuat oleh Bank DKI selaku pemberi pinjaman.

Komentar

News Feed