oleh

TNI Polri Siaga Jelang Kedatangan Isteri Wapres di Malino

-Daerah-1.453 views

GOWA.I.- Menjelang kedatangan isteri Wakil Presiden RI Ny.Mufida Jusuf Kalla, di Malino Kabupaten Gowa, Senin (12/11) pagi tadi jajaran TNI Polri menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan di Polsek Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

 

Apel yang dipimpin Kapolres Gowa AKBP. Shinto Silitonga, SIK., MSi didampingi Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, diikuti sejumlah gabungan personil Polres Gowa dan jajaran TNI yang terlibat.

Pada kegiatan itu, Kapolres Gowa melakukan pengecekan satu per satu jumlah dan kehadiran dari masing-masing personil yang dilibatkan dalam pengamanan VVIP ini.

“Pengamanan VVIP seperti ini mungkin sudah biasa dilakukan, namun diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat, agar selalu siap siaga dan mampu menguasai situasi di sekitar obyek, sehingga tidak lengah dan dapat memahami betul bagaimana cara bertindak,” tegas Shinto Silitonga.

Tercatat 107 personil Polres Gowa akan langsung diterjunkan ke beberapa lokasi yang telah diploting dalam rangkaian pengamanan isteri Wapres RI, mulai dari pam jalur hingga pam area yang menjadi obyek kunjungan isteri Wapres. Diantaranya Kebun Krisan, Kebun Anggrek, dan Vila.

Kapolres mengingatkan seluruh personil untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain.

“Intinya, jangan ragu dalam bertindak, tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait, serta cermati perkembangan situasi secara terus menerus dan segera laporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas,” tegas Shinto Silitonga, demikian rilis Humas Polres Gowa.- Suaedy.-

Komentar

News Feed