oleh

Pegawai DJKN Muda Harus Memiliki Pemikiran yang Merdeka

-Nasional-855 views

Jakarta | Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Selasa menghadiri acara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Youth Conference 2018. Selasa kemarin.

Sri Mulyani menghimbau kepada pegawai  DJKN muda agar menjadi orang-orang yang tidak bisa tidur nyenyak bila terdapat aset negara yang tidak terpakai atau tidak optimal dalam penggunaannya.

“Contohnya yang lihat sendiri adalah tanah aset negara di kawasan bisnis Jalan Sudirman Jakarta. Tanah tersebut dari zaman saya kuliah sampai sekarang saya menjadi Menteri Keuangan yang kedua kalinya, tanah tersebut masih kosong dan tidak termanfaatkan”. Jelas Sri Mulyani pada laman facebooknya yang diunggah pada Kamis (15/11)

Sri berharap sebagai seorang DJKN muda yang militan, harusnya tidak bisa tidur melihat aset yang menganggur seperti itu. Kata Sri “harus punya instiusi yang tinggi agar dapat memanfaatkan aset negara secara optimal”.

Foto : Forum Youth Conference 2018

Sebagai pegawai DJKN Muda harusnya bergaul dan bersosialisasi dengan pengusaha, pemilik aset dan market agar memiliki jiwa entepreuneurship yang tinggi.

“Anda harus menebar benih kegelisahan yang wajib dipelihara, yaitu gelisah bila melihat aset negara yang tidak dipakai untuk sesuatu yang berguna bagi ekonomi dan masyarakat”. Tambahnya

Lanjut Sri, “anda hadus memiliki jiwa yang mampu untuk berpikir merdeka, bukan yang berpikir secara birokratis”.

Sebagai pegawai DJKN, harus mempunyai tiga peran penting. Yang pertama adalah harus menjaga tata kelola dan tertib administrasi hukum terkait aset negara. Yang kedua anda harus punya jiwa entepreneurship agar setiap aset negara bisa dimanfaatkan dengan optimal.

Foto bersama peserta Youth Conference 2018

Namun harus berhati-hati jangan sampai tergoda atau terpeleset untuk melakukan korupsi atau penyelewengan kekuasaan. Yang ketiga, anda harus melakukan penegakan hukum.

“Anda melakukan tiga hal yang impossible dan sangat tidak mudah untuk dilakukan secara bersamaan. Oleh karena itu kalian diterima bekerja di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Karena Kemenkeu¬† hanya menerima mereka yang mampu mengerjakan hal yang impossible.” Tutup Sri

Komentar

News Feed