oleh

Wow, Petugas Lapas Narkoba Edarkan Ekstasi Palsu

GOWA | Jajaran Satuan Narkoba Polres Gowa, Polda Sulsel, berhasil menggulung dua pelaku pengedar zat adiktif jenis ekstasi masing-masing NW dan RN. 176 pil enak gila kini disita untuk dijadikan barang bukti.

Berdasarkan informasi dan hasil penyelidikan selama 1minggu, kedua pelaku menyimpan dan mengedarkan pil yang diduga ekstasi dirumah kontrakan pelaku di Tabbusalaya Desa Timbuseng Kec Pattallassang Kab. Gowa.

Pada Jumat, 9 November 2018 sekitar pukul 18.30 Wita, tim opsnal Sat Narkoba Polres Gowa bergerak menuju rumah kontrakan pelaku dan berhasil mengamankan pelaku di rumah beserta barang bukti yang disimpan di dalam karung pada bagian dapur rumah kontrakan pelaku.

Pelaku mengakui jika pil ekstasi selain barang bukti yang disita telah menjual sebagaian kepada pengguna di wilayah Makassar dan diperoleh dari seorang oknum petugas Rutan Narkoba Bolangi, berinisial AR.

Kedua pelaku mengakui modus operandi dilakukan oknum Lapas bernama AR ke seorang narapidana narkoba dan diberikan saat melakukan kerja bakti di sekitar Lapas Narkoba kemudian dikirim ke rumah kontrakan pelaku.

” Bila habis terjual pelaku diberi upah 500.000 oleh seseorang yang masih dalam penyelidikan,”ujar AKP Tambunan Mangatas dalam realisnya.

Kini, pelaku menghuni hotel peredeo Rutan Polres Gowa dengan sangkaan melanggar pasal 196 jo 98 (2) UU No. 36 tentang Kesehatan dengan ancaman 10 tahun penjara.

Komentar

News Feed