oleh

Alfamidi Peduli Pendidikan Masyarakat

Matarakyatmu | PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Puskesmas Tamangapa memberikan pelatihan keterampilan kepada sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Acara yang digelar di Posko Posyandu Tamangapa tersebut dalam rangka memperingati momentum Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November.

Kegiatan ini melibatkan tiga sekolah TK yakni TK Nur Islam Santaruna RW 2, TK Aisiyah RW 5 dan TK Pabata Umi RW 4.

“Kegiatan Alfamidi Mengajar ini merupakan Salah satu CSR dari Alfamidi yang kita konsep buat Masyarakat, adapun kegiatan Bakti Sosial ini sudah berjalan setiap bulannya dengan tema – tema yang berbeda,” ujar Manager Marketing Alfamidi Sulsel Bachry B.

Senada dengan itu Kepala Cabang Alfamidi Sulsel mengatakan “Hari ini judulnya Alfamidi Mengajar dan kami akan memberikan pelatihan keterampilan menyusun puzzle dan lomba cerdas cermat. Pagi tadi sudah ada senam bersama anak TK,” jelas Didik Kurniawan

Menurutnya, tujuan kegiatan Alfamidi Mengajar tersebut untuk menghormati jasa para pahlawan tanpa tanda jasa yakni guru. Ia ingin karyawan Alfamidi khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk tidak melupakan peran guru dalam kehidupan kita semua.

“Guru memiliki peran sangat penting bagi perjalanan kita semua, apa yang kita miliki sekarang tidak lepas dari peran mereka para guru’” jelasnya.

Tak hanya Alfamidi, tim dari Puskesmas Tamangapa juga akan memberikan materi bagaimana menjaga kebersihan dan kesehatan. Juga dari kelurahan setempat yang akan memberikan materi dasar pendidikan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam program ini, semoga ini bisa memberikan manfaat pada siswa dan orang tua,” ungkap Didik.

Sementara itu, Lurah Tamangapa Abdul Rasyid Razak, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada Alfamidi yang telah menyelenggarakan kegiatan ‘Alfamidi Mengajar’.

“Saya kira apa yang digelar Alfamidi hari ini merupakan hal yang sangat positif. Selaku Pemerintah kelurahan saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas upaya ini.”

“Setidaknya ini akan memberikan motivasi kepada warga yang ada di kelurahan Tamangapa. Kita tahu di wilayah ini banyak warga yang putus sekolah mudah -mudahan dengan keberadaan kegiatan ini bisa memberi motivasi supaya mereka mau sekolah,” tandas Rasyid.

Komentar

News Feed