oleh

Poding, Kopi Aceh Penambah Stamina Pria

-Aneka-1.677 views

Matarakyatmu | Persoalan stamina menjadi cerita yang tak perna habis untuk pria. Kebanggaan bahkan tak jarang disebutkan sebagai harga diri bagi kaum jantan ini. Untuk mempertahankan kebanggan tersebut banyak yang rela merogoh kocek hingga jutaan sekadar untuk membeli suplemen, konsumsi obat herbal  bahkan kosultasi pada dokter spesialis demi keharmonisan rumah tangga.

Brand Manager Tripoten PT Dexa Medica, Sandi Sediawan yang dilansir dari republika.co.id menuturkan, “Setidaknya ada tiga hal yang dibutuhkan pria untuk menjaga keutuhan rumah tangga terkait dengan lemahnya stamina pria. Yakni giarah, stamina dan daya tahan tubuh. Bilamana salah satunya mengalami gangguan maka bisa dipastikan hubungan suami istri  tidak akan berjalan baik.”

Ada beberapa orang yang takut menggunakan obat kimia penambah stamina karena alasan efek samping, begitu juga dengan herbal. Mereka pun harus mulai memutar otak untuk memukan cara alami untuk menjaga bahkan mengembalikan stamina mereka.

Kopi poding, salah satu kopi khas daerah Aceh yang selalu dikaitan dengan stamina pria. Aceh yang dikenal dengan negeri seribu warung kopi tak lepas dari kegemaran warganya untuk minum kopi. Bahkan di daerah Gayo, dataran tinggi  di Aceh penghasil kopi terbaik memiliki rutinitas minum kopi yang tidak biasa. Hal ini dikarenakan bukan hanya sebagai rutinitas tapi minum kopi juga identik dengan penambah stamina.

Sejatinya kopi poding adalah kopi campur telur, namun yang menarik adalah cara pencampurannya yang sudah banyak dimodifikasi. Mulai dari mencampur biasa dengan telur ayam kampung , hingga dimixer hingga kental lalu dicampurkan dengan kopi yang telah di saring. Kandungan telur yang tinggi protein disinyalir dapat menambah stamina pria.

“Studi menunjukan kafein dalam kopi dapat meningkatkan ketahanan fisik dan stamina,” ujar  Molly Kimball, pakar diet di New Orleans kepada Shape.com. Kabar baik lainnya, pria yang meminum kopi antara 85 -170 mg kafein perhari, 42 persen lebih rendah terkena disfungsi ereksi.

Perpaduan kopi dan telur yang sudah terkenal dengan penambah stamina ini patut dicoba. Selain untuk menikmati sensasi kopi yang berbeda. Manfaat yang ditawarkan juga membantu menambah kepercayaan diri para pria. (Irma)

Komentar

News Feed