oleh

Kapolres Bulukumba Touring Sambil Menyambangi Pondok Tahfidz Bhayangkara

 

BULUKUMBA.I Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan,S.Ik., ternyata memiliki hoby touring menjelajahi kaki gunung Lompo Battang tepatnya di daerah Kahayya Kecamatan Kindang Bulukumba, tembus hingga ke daerah Sinjai Borong dengan menunggangi sepeda motor bersama komunitas motor Bhayangkara Bulukumba, pada hari libur Selasa (20/12) kemarin.

Touring kali ini bukanlah sekedar touring biasa, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, S.Ik bersama Kabag Ops, Para Kasat, Perwira Staf dan Personil Polres Bulukumba juga menyambangi Pondok Tahfidz Bhayangkara yang terletak di daerah terpencil, yakni pegunungan Kahayya Desa Kahayya Kecamatan Kindang.

Kedatangan AKBP. Syamsu Ridwan disambut para Santri dan Santriwati serta pembina Pondok Tahfidz Bhayangkara, yang tidak lain polisi kembar, Bripka Rahmat Kurniansyah dan Bripka Rahmat Kurniawan.

Pada kesempatan kemarin, Akbp Syamsu Ridwan,S.Ik.,yang mengenakan jaket warna gelap memperkenalkan diri kepada santri dan santriwati Pondok Tahfids Bhayangkara, sekaligus Kapolres Bulukumba mengajukan beberapa pertanyaan kepada santri dan santriwati.

” Coba hafalkan doa sebelum belajar dan sebelum makan,” pinta Kapolres kepada para santri santriwati, dan spontan hampir seluruh santri santriwati memperlihatkan kemampuannya menghafal lafadz Doa yang diminta Kapolres.

Selanjutnya, sebagai rasa bangga terhadap keberadaan Pondok Tahfidz Bhayangkara di Desa itu, Kapolres Bulukumba AKPB.Syamsu Ridwan,S.Ik. memberikan bantuan uang tunai kepada Bripka Rahmat Kurniawan untuk memenuhi kebutuhan santri dan santriwati Pondok Tahfidz Bhayangkara.

Dan sebelum meninggalkan Desa Kahayya Kapolres Bulukumba menyempatkan foto bersama dengan Peserta Touring di Puncak Gunung Donggia yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sinjai.- * Suaedy.-

Komentar

News Feed