oleh

Ditengah Kesibukan, Jajaran Polres Bulukumba Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW.

-Daerah-142 views

BULUKUMBA.I— Polres Bulukumba melaksanakan kegiatan keagamaan berupa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dengan Tema ” Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Berprestasi dan Inovatif Dalam Mengamankan Pemilu 2019,” di Mesjid Namira Polres Bulukumba, Kamis (22/11/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan,S.Ik., Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin,SH., Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, Personil jajaran Polres Bulukumba, Ketua Bahayangkari Cabang Bulukumba dan Pengurus Bhayangkari cabang Bulukumba.

Pada acara itu Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan,S.Ik., menyampaikan melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan kita semua dapat mempelajari dan merenungi perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan Agama Islam, dan perjuangan Rasulullah membawa umat manusia dari jaman kegelapan menuju jaman terang benderang seperti yang di rasakan sekarang, serta dapat menteladani sifat sifat Rasulullah Muhammad SAW dalam kesehariannya, terlebih pada saat kita berada ditengah tengah masyarakat. ” Jadilah tauladan yang baik bagi masyarakat, aktifkan berjamaah di mesjid Insya Allah akan tercipta sitkamtibmas yang aman,” pesan Syamsu Ridwan.

Dan Hikmah Maulid kali ini disampaikan ust H. Arifuddin Lc yang intinya perbanyak bershalawat kepada  Nabi Muhammad SAW agar hidupmu berkah dan bahagia, bukan hanya melalui peringatan maulid ini, tapi setiap saat diharapkan selalu bershalawat, hidupkan sunnahnya dalam keseharian kita.

Selanjutnya digelar lomba menghias telur yang dilaksanakan ibu Bhayangkari cabang Bulukumba, dan tampil sebagai tim penilai Kapolres Bulukumba Akbp Syamsu Ridwan, S.Ik., Ketua Bhayangkari Ny Herlina Syamsu Ridwan, Wakapolres Bulukumba Kompol H. Syarifudin, SH, Kabag Sumda Kompol Suhardi Sultan Taherong dan Para kabag.

Dari hasil penilaian lomba yang diketuai Kapolres, tampil sebagaj Juara 1 Sat Lantas, Juara 2 Sat Reskrim, Juara 3 Polsek Gantarang dan juara harapan 1 Sat Intelkam Polres Bulukumba, kemudian acara di akhiri dengan penyerahan Hadiah oleh Kapolres Bulukumba di dampingi ketua Bhayangkari.- * Suaedy.

Komentar

News Feed