oleh

Begini Kronologis Polres Gowa Ungkap Tersangka Bandar Narkoba

Gowa | RL (25) yang kesehariannya merupakan buruh harian lepas, Jl. Malengkeri III Lr. 3 No. 28 Kota Makassar. RL dihadiahi timah panas setelah berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas.

Penangkapan terhadap tersangka Setelah dilakukan pengintaian selama dua (2) minggu, pelaku akhirnya berhasil diamankan di Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-Pandang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Pelaku merupakan pengedar narkotika jenis sabu dengan cara menjual ke pelanggan.

Adapun alasannya kata kasat narkoba AKP Maulud, “pelaku menjual barang harap tersebut guna untuk menopang ekonomi dalam keluarga”. Jelasnya pada saat press realis di Polres Gowa, Minggu (24/11).

Lanjut Maulud, “Setelah tiba di TKP, dimana lokasi tersebut merupakan rumah yanh di tunjuk olehnya, pelaku kembali melawan petugas dan kabur sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur untuk dilumpuhkan”.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni :
– 5 sachet narkotika jenis sabu dengan berat kotor kurang lebih 24,00 gram.
– 1 buah timbangan elektrik.
– 1 buah pirex kaca berisi sabu.
– 1 buah pipet plastik sebagai sendok sabu.
– 1 buah hp merk samsung type J2
– 1 buah hp merk samsung J1 mini
– 1 bal plastik bening klip.
– 1 bilah badik.

Atas perbuatanya, pelaku disangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) sub. pasal 112 ayat (2) UU 35 Tahun Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun.

Komentar

News Feed