oleh

Target 1 Juta Wisatawan Mancanegara Kunjungi Destinasi Wisata di Sulsel

MAKASSAR,– Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) berkomitmen mendatangkan Satu Juta Wisatawan Mancanegara ke Sulawesi Selatan, Sabtu, (24/11/2018)

Usai melantik pengurus baru Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulawesi Selatan, di hotel Almadera, Jalan Penghibur, Makassar, Jumat, 23 November 2018. Ketua umum DPP GIPI, Didien Junaedy mengatakan, GIPI mempunyai komitmen untuk mendorong dan mensukseskan kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2019 dengan target 20 Juta yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo

“Jadi GIPI disetiap daerah di Indonesia berkomitmen agar semuanya bekerja keras untuk mencapai 20 Juta itu. Semoga tidak ada terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti gempa di Palu dan bencana alam lainnya sehingga target tersebut dapat dicapai,” ujar Didien

Senada dengan itu, Ketua DPD GIPI Sulsel Suhardi, mengungkapkan untuk di Sulsel sendiri menargetkan Satu Juta wisatawan mancanegara

“Saat ini untuk Sulsel wisatawan yang masuk 250 ribu tapi untuk ditahun depan kami dari GIPI Sulsel sudah berkomitmen untuk mencapai target yang diberikan Presiden Joko Widodo, Sulsel akan mengejar 1 Juta wisatawan, 20 Juta itu untuk seluruh wilayah di Indonesia,” ungkap Suhardi.

Suhardi menjelaskan saat ini GIPI Sulsel fokus pada program pembenahan infrastruktur dan promosi maksimal

” Kami telah berkomitmen dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, bahwa beliau berjanji akan membenahi infrastruktur pariwisata seperti di Benteng Somba Opu, Toraja dan lainnya tidak hanya itu kami juga telah bekerjasama dengan Bank Indonesia untuk pengembangan kawasan pariwisata,” jelas Suhardi.

Ketua DPD GIPI Sulsel ini mengaku optimis target satu juta wisatawan di Sulsel ini dapat diraih

“Optimis target yang diberikan dapat diraih karena di GIPI semua industri pariwisata tergabung disitu, semua komitmen,” jelas Suhardi.

Suhardi menambahkan, “Dengan terbentuknya GIPI Sulsel kita berharap bahwa tugas kolaborasi beserta semua stakeholder untuk pengembangan kepariwisataan maksimal mendatangkan wisatawan,” kunci Suhardi.

Komentar

News Feed