oleh

“Manchester Is Red” Memudar, “Manchester Is Blue” Menguat

-Sport-441 views

Makassar | Manchester City terus menunjukkan keperkasaannya di Liga Primer Inggris setelah berpesta empat gol tanpa balas di markas West Ham United, Sabtu (24/11/2018) lalu.

Gol kemenangan ini dicetak oleh David Silva (11), Raheem Sterling (19), dan sepasang gol pemain muda mereka, Leroy Sane (34,90+3).

Kemenangan ini memperkokoh posisi Manchester Biru di puncak klasemen, sekaligus menjadi rekor belum terkalahkan sampai pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Hal berbeda justru dirasakan oleh rival mereka, Manchester United. Setan Merah gagal melesatkan satu gol pun kala menjamu Crystal Palace di Old Trafford Stadium.

Hasil imbang ini memperpanjang rekor negatif United musim ini. Mereka hanya mencatatkan empat kemenangan dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi. Sisanya empat hasil imbang dan empat kekalahan.

United terakhir kali merasakan kemenangan pada 03 November lalu di markas Juventus dalam lanjutan Liga Champions Eropa. Setelahnya, tidak satupun kemenangan mereka rasakan.

Saat ini tim besutan Jose Mourinho tersebut terlempar dari zona kompetisi Eropa dan tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara.

Capaian berbeda duo Manchester ini sangat menarik untuk diikuti. Apakah label “Manchester Is Red” masih akan berlaku, atau justru berubah menjadi “Manchester Is Blue”.

Patut kita nantikan hasilnya di akhir musim kompetisi. Siapakah yang akan menjadi penguasa Manchester dan Inggris musim ini. Manchester City atau Manchester United?

Komentar

News Feed