oleh

Mengenal Dunia Kepolisian, 50 Pelajar SMKN 3 Gowa Lakukan Ini

-Pendidikan-1.352 views

GOWA | Sedikitnya 50 pelajar dari SMK Negeri 3 Gowa melaksanakan kunjungan wisata edukasi di kantor Polres Gowa, pada Selasa (27/11).

Kedatangan para pelajar yang didampingi pihak guru tersebut pun diterima langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa didampingi Kasat Lantas Akp Religia Faradikta, di Aula Endra Dharmalaksana.

Sebelum diajak berkeliling mengenali fungsi-fungsi kepolisian, para pelajar terlebih dahulu diberikan penjelasan oleh Wakapolres Gowa.

“Program wisata edukasi ini merupakan inisiasi langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi yang rutin diselenggarakan setiap 2 (dua) kali seminggu, yakni Selasa dan Jumat dalam rangka mengenalkan dunia Kepolisian dan sosok anggota Polri kepada para pelajar,” terang Wakapolres.

Sekitar 50 Siswa SMKN 3 Melakukan wisata edukasi mengenal dunia kepolisian

Lanjutnya, program wisata edukasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar, sehingga selalu mawas diri agar tidak terlibat sebagai pelaku maupun korban dalam perkara tindak pidana.

“Selamat datang dan selamat berwisata edukasi di Polres Gowa. Kami harap adik-adik sekalian dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan belajar langsung tentang dunia Kepolisian,” tutup Fajri.

Adapun para pelajar akan dibagi ke dalam 5 kelompok, yang masing-masingnya nanti akan didampingi oleh beberapa personil yang telah ditunjuk sebagai tutor untuk memberikan langsung informasi-informasi seputar dunia Kepolisian.

Komentar

News Feed