oleh

Karena Mulut Ahmad Basarah Diperkarakan

JAKARTA | Karena mulut badan bisa binasa, itulah kini dialamai  Ahmad Basarah, juru bicara Badan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan diperkarakan Partai Beringin dan keluarga Cendana gegara pernyataannya menyebut Soeharto adalah “Guru Korupsi” di Indinesia.

Lembaga Hukum Partai Beringin tak terima pernyataan yang menyudutkan orangtua Hutomo Mandala Putera, Ketua Partai Berkarya. Selaun Partai Beringin, keluarga  Cendana juga akan memperkarakan Jubir TKN ini.

Pernyataan Ahmad Basarah dinilai sangat tendensius menyerang kubu Prabowo-Sandi sementara hingga saat ini, Soeharto taj tapat dibuktikan secara hukum adalah koruptor.

Penyataan Ahmad Basarah juga memantik komentar pedis Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno, Faldo Maldini dan meminta agar Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf lebih substansif ketika mengeluarkan pernyataan terkait kasus korupsi.

“Saya melihat statement begitu dari TKN, ya kita bicara substansi sajalah. Korupsi kan bukan hal yang sepele,” kata Faldo saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/11).

Faldo pun meminta agar pihak TKN tak lagi-lagi menyerang sesuatu yang personal ketika memberi pernyataan. Apalagi hal-hal tersebut dikait-kaitkan dengan Prabowo maupun Sandiaga. Faldo pun menganggap pernyataan ‘guru korupsi’ itu menandakan kubu lawan politiknya, paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf, memiliki semacam dendam tak berkesudahan, terutama terhadap Prabowo.

“Jangan sampai personal thingsdibawalah dalam hal kaya gini. Saya membaca ada semacam dendam yang enggak tuntas kalau saya lihat dari tim 01 ini,” ujar pria yang pernah menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia tersebut.

Komentar

News Feed