oleh

Dua Kadis Ikut Daftar Calon JPT Pratama, Dua Pendaftar Lainnya Kandas

-Daerah-953 views

BULUKUMBA.I Setelah melalui proses pemeriksaan berkas bagi calon pejabat pimpinan tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, panitia menetapkan 17 orang dinyatakan memenuhi berkas administrasi, dan 2 orang dinyatakan tidak lolos, karena tidak memenuhi syarat administrasi.

 

Yang menarik lagi, dari sederatan nama yang akan ikut bersaing merebut 4 jabatan eselon 2 B, tercatat dua nama yang kini sudah cukup lama menduduki jabatan eselon 2 B, masing masing Ali Saleng, Kadis Pariwisata dan Amral, Kepala Balitbang. Sementara dua orang pendaftar yang dinyatakan tidak lolos berkas administrasi, masing masing dr.H.Abdurrajab yang saat ini menjabat Plt Direktur RSUD HA.Sulthan Dg Radja dan Drs.Abd.Rahman. Keduanya terkendala faktor usia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Bulukumba A.Ade Ariadi kepada Matarakyatmu.com Jumat (30/11) menjelaskan, dari 19 orang pendaftar, hanya 17 orang dinyatakan lolos administrasi, 2 orang diantaranya tidak lolos karena terkendala soal usia.
Keduanya dr.H.Abdurrajab dan Drs.Abd.Rahman, keduanya lahir pada tahun 1962.

Andi Ade yang Jumat hari ini berada di Jakarta, tidak menampik bahwa pada seleksi JPT Pratama ini, ada pejabat yang sudah menduduki jabatan eselon 2 B ikut mendaftar, karena persyaratan untuk ikut seleksi tersebut minimal pejabat eselon 3 dengan masa kerja 2 tahun.

Terkait pejabat eselon II yang ikut seleksi pada JPT Pratama, artinya pejabat yang sekarang sudah menduduki jabatan eselon 2, tidak serta merta mudah di mutasi oleh Bupati,? Tanya media ini.

Menurut Andi Ade, yang dihubungi via ponselnya, mutasi pejabat eselon 2 bisa dilakukan, tetapi harus terlebih dahulu mengikuti job fit dan harus ada rekomendasi dari KASN dan menurut Andi Ade, tes seleksi bagi 17 peserta JPT Pratama akan dilaksanakan Sabtu (1/12) besok di Hotel Agri Bulukumba dengan pilihan OPD masing masing Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan.- ( Suaedy )

Komentar

News Feed