oleh

Operasi Pekat Lipu 2018, 490 Liter Minuman Tradisional Disita

PAREPARE | 1 ( Satu ) unit kendaraan R4 merk Suzuki Carry 1.5 warna Merah Maron dengan No. Polisi DD 1099 RU yang dikemudikan oleh Muh. Nasri (25) yang tengah memuat 490 minuman keras jenis Ballo’ diamankan saat operasi Sikat Lipu yang dipimpin Kapolsek Soreang AKP I Komang Sudamayanta di jalan Jend. A. Yani Km 6 Kelurahan Bukit Harapan, kecamatan Soreang, kota Parepare pada hari kamis tanggal 29 November 2018 pukul 12.30 wita.

AKP I Komang Sudamayanta mengatakan,” saat personil Polres Pare-pare dan Polsek Soreang melakukan operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi “PEKAT LIPU 2018 Polres Parepare” dengan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Parepare Nomor : Sprin / 1485 / XI / OPS 1.3/ 2018, Tanggal 26 Nopember 2018″. Saat ditemui Matarakyatmu.com Jumat, 30/11/2018.

” Berhasil mengamankan Muh. Nasir (25) yang berasal dari Desa Amparita, kecamatan Tallulimpoe, kabupaten Sidrap. Dirinya diamankan karena kedapatan membawa 17 jerigen yang berisikan minuman keras jenis ballo yang di muat diatas mobilnya dengan jumlah keseluruhan 490 liter,” ungkap I Komang.

Lanjut dikatakan I komang, ” barang bukti yang kami sita dari hasil operasi sikat lipu ini antara lain, 2 buah jerigen ukuran 20 liter berisikan minuman keras jenis ballo, 15 buah jerigen ukuran 30 liter yang berisikan minuman keras jenis ballo, 1 ( Satu ) unit Kendaraan R4 merk Suzuki Carry 1.5 warna Merah marun dengan No. Polisi DD 1099 RU”.

” Minuman Tuak / Ballo yang diamankan tersebut adalah milik Muh. Nasri sendiri dan minuman Tuak / Ballo tersebut berasal dari Kabupaten Sidrap yang rencananya akan dijual pada pemilik Kafe remang-remang di kota Pare-pare serta kabupaten Pinrang,” jelasnya.

” Barang bukti berupa mobil dan jerigen yang berisi minuman Tuak / Ballo beserta sopir, selanjutnya diamankan di Polsek Soreang,” tambanya.

Selanjutnya dilakukan proses pembinaan kepada Sopir yang memuat Minuman Tuak / Ballo tersebut lalu dibuatkan Surat Tanda Penerimaan Barang serta Surat Pernyataan,” tutupnya. (AAD)

Komentar

News Feed