oleh

Jempol, Bripka M Natsir Jadi Guru Teladan

-Aneka-407 views

Gowa | Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bontomarannu Polres Gowa Bripka M Natsir kembali menunjukkan aksi yang patut diacungi jempol. Hal tersebut ditunjukkannya melalui ketulusannya yang mengajarkan anak-anak di desa binaannya di Kampung Lempangan.

Dalam kesempatan itu, ia memberikan pengajaran kepada anak-anak tersebut berupa cara membaca Al-Qur’an hingga menghafal surah-surah pendek. Meski dengan kardus yang digunakan sebagai alas duduk di atas tanah, nampak jelas semangat di raut wajah anak-anak itu menerima pelajaran dari Bripka M Natsir.

Bripka M Natsir mengajarkan bacaan qur’an kepada anak anak

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas yang cukup terkenal di kalangan anak-anak di wilayah binaannya ini menuturkan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukannya 2 kali seminggu, yakni dengan memanfaatkan Hari Sabtu dan Minggu sore, yang merupakan waktu luang anak-anak.

“Kami lakukan ini supaya dapat lebih menunjang pengetahuan anak-anak selain di sekolah, apalagi sebagian besar mereka dari kalangan keluarga yang kurang mampu,” tuturnya.

Bripka Natsir juga menerangkan bahwa apa yang ia lakukannya itu juga sebagai sarana untuk membuat anak-anak dapat merasa lebih dekat dengan polisi, sehingga tidak ada rasa minder ataupun takut.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh personilnya di kewilayahan. “Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan, begitu pun dengan personil lainnya, sehingga dapat dirasakan selalu kehadirannya oleh masyarakat,” tambahnya.

Komentar

News Feed