oleh

Hegerberg Menangi Ballon d’Or Perempuan Untuk Pertama Kalinya

-Sport-114 views

MAKASSAR | Anugerah Ballon d’Or untuk kategori wanita resmi diperkenalkan pada Selasa (04/12/2018) dini hari WIB di kota Paris, Perancis.

Nama Ada Hegerberg tercatat sebagai pesepakbola perempuan pertama yang berhasil meraih penghargaan prestisius individu ini. Hal ini akan menjadi sejarah dalam dunia sepak bola, khususnya sepak bola wanita.

Striker milik Olympique Lyon dan timnas Norwegia tersebut terpilih sebagai pemenang berkat penampan apiknya bersama Lyon musim lalu. Bolasport.com menyebutkan bahwa Hegerberg sukses menyarangkan 42 gol dari 25 laga di semua ajang kompetisi bersama raksasa Prancis tersebut.

Hegerberg juga berhasil mengantarkan Olympique Lyon menjuarai liga champions eropa kategori sepak bola perempuan musim lalu. penampilan apiknya ini yang membuat dirinya berhasil merebut penghargaan bergengsi tersebut dari para pesaingnya.

Striker 23 tahun itu berhasil menyingkirkan superstar Denmark, Pernille Harder, dari pentas perebutan Ballon d’Or. Ada Hergerberg juga sukses menyingkirkan rekan satu timnya di Olympique Lyon, Dzsenifer Marozsan, ikon Brazil, Marta, dan pilar utama Australia, Sam Kerr.

Luka Modric (Ballon d’Or Pria), Ada Hegerberg (Ballon d’Or wanita), Kylian Mbappe (Kopa Award)

Selain Ada Hegerberg sebagai pemenang Ballon d’Or kategori wanita untuk pertama kalinya, nama Luka Modric juga tercatat sebagai orang pertama yang mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam 10 tahun terakhir pada penghargaan bergengsi ini.

Nama bomber muda PSG, Kylian Mbappe juga tercatat sebagai pemenang kategori pemain usia dibawah usia 21 tahun. Anugerah yang diterima Mbappe ini diberi nama Kopa Award.

Komentar

News Feed