oleh

Modric Kunci Ballon d’Or 2018 Jadi Miliknya

-Sport-103 views

MAKASSAR | Luka Modric sukses meraih penghargaan prestisius, Ballon d’Or, tahun 2018 usai mengalahkan nama-nama besar pesaingnya.

Sang maestro lapangan tengah milik Real Madrid itu sukses memainkan perannya kala membantu Los Blancos hattrick membawa pulang trofi liga champions eropa.

Selain itu, penampilan apiknya saat memimpin timnas Kroasia finish di posisi runner up piala dunia 2018, menjadi bukti bahwa Modric layak menyabet Ballon d’Or tahun ini.

Nama Modric memang santer diprediksi sebagai favorit dalam penghargaan ini. Hal ini muncul setelah Modric menyandang status pemain terbaik dunia 2018 dengan golden ball-nya.

Selain itu, Modric juga telah dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi goal 50 beberapa waktu lalu, setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Meski nama Griezman, Mbappe, dan Varane sempat menjadi penantang kuat setelah juara dunia bersama timnas Prancis, tetapi kapten Kroasia tersebut berhasil membuat pesaingnya gigit jari.

Dengan begitu, Modric menjadi orang pertama yang mematahkan dominasi duopoli CR7 dan Lionel Messi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Orang terakhir yang mengangkat Ballon d’Or sebelum Ronaldo dan Messi adalah legenda AC Milan dan timnas Brazil, Ricardo Kaka, pada tahun 2007 silam.

Komentar

News Feed