oleh

Begini Tanggapan Rahmansyah Terkait Tilang Online

-Daerah-145 views

MAKASSAR | Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Rahmansyah, menanggapi terkait rencana tilang online, kamera lalu lintas akan melakukan pengawasan  terkait pelanggar lalu lintas. Rencana tilang online tersebut akan diterapkan Ditlantas Polda Sulsel dalam waktu dekat ini.

Rahmansyah mengatakan bahwa perencanaan Tilang Kamera tersebut sangat bagus bila sosialisasi ke masyarakat dilakukan secara maksimal.

“Saya kira ini hal yang bagus dan perlu direspon secara positif. Tinggal nanti tentu sosialisasi di masyarakat pengguna jalan raya harus dilakukan secara maksimal,” ujarnya, Rabu (5/12)

Selain itu Rahmansyah juga mengingatkan agar masyarakat tetap memperhatikan kelengkapan surat kendaraan.

“yang lebih prinsip adalah bagaimana masyarakat secara umum yang memiliki kendaraan agar tetap melengkapi kendaraannya, baik surat suratnya maupun kelengkapan lain yang melekat pada kendaraan, termasuk bagi pengendara agar tidak lagi membiasakan melanggar rambu Lalu Lintas seenaknya. Jadi saya kira sangat bagus dan butuh dukungan, apalagi ini sebagai fungsi pengaturan dan penertiban,” ungkapnya

Ditlantas akan menerapkan penindakan pelanggaran Lalu Lintas dengan bukti rekaman elektronik atau Tilang Kamera bagi pelanggar yang tertangkap kamera CCTV.

Untuk menentukan Validitas pelanggaran serta petugas akan memblokir STNK kendaraan pelanggar dan mengirimkan informasi pemblokiran kepada pelanggar yang disertai dengan bukti pelanggaran dan kode BRIVA untuk pembayaran denda.

Komentar

News Feed