oleh

Ini Pesan Idris Parakkasi Dalam Dialog Kebangsaan PPMI Sulsel

-Politik-216 views

MAKASSAR | Perkumpulan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) Sulawesi Selatan gelar Dialog Kebangsaan dan Konferensi Pers di Hotel Wisata II UIT, Kamis (06/12/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Mengukuhkan Persaudaraan Islam menuju Pilpres 2019 Dalam Mengawal dan Menjaga Keutuhan NKRI” berjalan tertib dan damai.

Dialog kebangsaan ini turut menghadirkan Prof. Dr. H Musbi Tahir, M.Sc dan Dr. Ir. Idris Parakkasi, MM sebagai narasumber.

Idris Parakkasi menyampaikan bahwa Indonesia harus menjadi pelopor dalam menegakkan ketertiban dunia. Baik dalam segi keamanan, kesejahteraan dan kemandirian.

“Indonesia harus bergerak di barisan depan dalam menegakkan ketertiban dunia,” ujar Idris Parakkasi dalam materinya.

Dosen Ekonomi Islam FEBI UIN Alauddin Makassar itu juga menegaskan bahwa Indonesia harus mandiri dalam sisi ekonomi.

“Memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat secara mandiri menjadi penting bagi bangsa kita. Kita harus mampu bersaing di kancah Internasional”.

“Bangsa kita harus bisa lepas dari belenggu asing dalam segala hal. Mulai dari budaya, gaya hidup, pendidikan, dan sosial politik ekonominya,” tegas pengurus ICMI Sulsel tersebut.

Idris menegaskan bahwa Islam hadir sebagai solusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di negara kita.

“Syariat Islam adalah salah satu solusi kita dalam menghadapi keadaan negara hari ini. Karena semua hal sudah diatur dalam syariat Islam,” tutupnya.

Komentar

News Feed