oleh

GM Human Capital Telkomsel Memberikan Tips Melamar Pekerjaan

-Aneka-114 views

Matarakyatmu | Makassar Job Fair Desember 2018 disambut penuh antusias oleh masyarakat. Acara berlangsung dua hari di Hotel Swiss-Bellin Adyaksa pada 6-7 Desember 2018 diikuti oleh 50 perusahaan ternama.

Tak hanya menyediakan kesempatan kerja, uniknya pada hari kedua disnaker juga mengGelar talkshow dengan pemateri yang sudah lama bergelut di dunia ketenagakerjaan. Ilham, General Manager Human Capital Management Telkomsel Area Pamasuka membuka talkshow dengan tips melamar pekerjaan.

Alumni Fakultas Olahraga IKIP Makassar ini memotivasi peserta dengan menceritakan pengalaman pekerjaan sebagai sales, surveyor hingga diberikan kesempatan untuk menjadi bagian human capital telkomsel.

“Tidak berarti seorang sarjana tertentu tidak bekerja di bidang yang tidak sesuai jurusannya,” ujar Ilham, “Tergantung hard skill dan soft skillnya saja,” tambahnya.

“Meskipun orang Makassar dikenal di luar kasar karena suara yang besar, jika mampu menyesuaikan diri dan berinovasi pasti bisa diterima baik, ” ungkapnya ditengah mengenang pengalaman kerja beliau di beberapa daerah di Indonesia.

Ia juga menjelaskan pentingnya untuk mengetahui kompetensi diri, kemampuan menilai diri dan spesifikasi terhadap pekerjaan yang diinginkan.

” Masalah terbesar saat ini adalah ingin mendapatkan pekerjaan yang bagus tapi di kampung halaman, tips saja nantinya jangan membatasi diri untuk bekerja di Makassar saja. Dengan prinsip bahwa saya juga bisa maka saya tetap ambil tantangan untuk pindah ke Jakarta,” ungkapnya saat ditanya masalah mutasi pekerjaan. Irma

 

Komentar

News Feed