oleh

Tumpas! Langkah Tegas Selesaikan Saparatis Papua

JAKARTA | Pemerintah diminta untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan terutama untuk mengevakuasi para korban dengan mengerahkan apapun yang dibutuhkan sehingga seluruh korban bisa dievakuasi baik dari korban wafat maupun selamat.

“Kami juga meminta bahwa tindakan pengamanan harus ditingkatkan dari kejadian seperti ini, kami meminta jaminan kemanan dan kenyamana para pekerja bisa diberikan oleh pemerintah, kemudian kami meminta aparat TNI bekerjasama dengan Polri yang bertanggung jawab untuk melakukan tindakan yang dijamin oleh UUD untuk menyeret para pelaku ke meja hijau,” pungkas Lena Maryana, Anggota DPR RI Fraksi PPP kepada media(7/12/2018).

Lena menilai persoalan yang muncul tersebut terkait dengan kesenjangan dan keadilan sosial yang dirasakan oleh masyarakat Papua, namun Lena menegaskan intervensi pembangunan-pembangunan untuk kawasan Papua tetap harus dilaksanakan kalau perlu ditingkatkan.

“Selain pembangunan infrastuktur juga peningkatan SDM, masyarakat Papua dengan memperhatikan Local Wisdom dari masyarakat Papua sendiri juga harus dipertimbangkan dalam merumuskan program-program pembangunan di Papua,” katanya.

Menurut Lena, tindakan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok bersenjata tersebut tidak bisa dilepaskan dari gangguan keamanan yang selama ini dilakukan oleh kelompok separatisme dan harus di ambil langkah-langkah yang memungkinkan agar persoalan ini bisa dituntaskan sampai ke akar-akarnya.

Komentar

News Feed