oleh

Waduh, Tentara PNG Gebuk 3 WNI

MARAUKE | Tentara Papua New Guinea di duga melakukan penganiayaaan terhadap tiga Warga Negara Indonesia. Dituduh tak miliki izin lintas batas.

Dugaan Penganiayaan terhadap tiga warga negara Indonesia itu terjadi di wilayah negara PNG di sekitar perbatasan Distrik Sota Merauke.

Roni Handoko, pihak Kantor Imigrasi Kelas 2 TPI Merauke, Roni Handoko mengatakan pihak Imigrasi Merauke telah memperoleh laporan dugaan penganiayaan yang di lakukan tentara PNG terhadap tiga warga negara Indonesia.

“Tiga warga negara Indonesia itu mendapatkan penganiayaan
oleh tentara PNG ketika sedang melakukan aktifitas berburu di dalam areal wilayah PNG, meskipun ketiganya memiliki surat ijin lintas batas, bahkan seluruh barang hasil buruan di rampas dengan alasan surat ijin lintas batas mereka tidak lengkap dan tidak memiliki foto identitas,”Ungkap Roni Handoko di Merauke, Jumat (07/12/2018).

Dijelaskannya, pihaknya akan melakukan negosiasi dengan aparat berwenang dari PNG yang berada di dekat pos imigrasi di Distrik Sota Merauke dan segera melaporkan dugaan penganiayaan itu ke Kementerian pusat.

Ditambahkan Roni Handoko, Kantor Imigrasi Merauke akan mengawal kasus tersebut agar tidak terjadi lagi mengingat kekerasan terhadap WNI di wilayah PNG sudah beberapa kali terjadi.(andi aso)

Komentar

News Feed