oleh

Bupati Andi Sukri Diajak Gubernur Sulsel ke Jepang

-Daerah-985 views

BULUKUMBA.I Gubernur Sulsel Prof.Dr.Nurdin Abdullah.M.Agr, dijadwalkan pekan depan akan melakukan lawatan ke Negeri Sakura Jepang. Mantan Bupati Bantaeng ini, tidak jalan sendiri, melainkan mengajak Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali bersama bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan Wali Kota Palopo Judas Amir.

Selain Bupati Bulukumba, Lutra dan Walikota Palopo, rencananya dua orang Kepala Dinas di Pemprop juga akan diboyong ke Jepang. Keduanya Kadis Peternakan Sulsel Abdul Azis dan Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel Sulkaf Latief.

Lawatan Gubernur Sulsel bersama rombongan ke Jepang, dalam rangka menindaklanjuti kerja sama sister province yang digagas kedua belah pihak, karena sebelumnya, 26 Nopember 2018 lalu, Kepala Kantor Konselar Jepang Katsutosi Miyakawa bersama Ketua Yayasan Sakura Persahabatan Jepang Kazuchika Mori. Perwakilan Toyota Tatsumi Takemoto. Perwakilan Prefekture Ehime Thosifumi Joko. Serta rombongan dari Prefekture Ehime telah melakukan kunjungan ke Provinsi Sulsel.

Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali yang dikonfirmasi terkait rencananya ke Jepang bersama Gubernur Sulsel, membenarkan dirinya diajak oleh Gubernur Sulsel Prof.Dr.Nurdin Abdullah ke Jepang.

” Betul saya diajak pak Gubernur berangkat ke Jepang, dalam rangka kerjasama Pemprov Sulsel dengan Provinsi Echimo Jepang. Di Echimo merupakan pusat Pertanian dan Industri Jepang, termasuk memiliki Obyek Wisata. Jadi rencananya nanti kita akan melihat pusat pengelolaan Kelautan, mulai dari budidaya ikan laut sampai tempat pelelangan ikan modern dan perkebunan Echimo,” jelas Andi Sukri kepada media ini, Minggu (8/12) malam ini.

Hanya saja jadwal kepastian berangkatnya, Bupati Andi Sukri belum tahu persis, menurutnya, kepastian berangkat menunggu informasi dari Gubernur.- Suaedy.-

Komentar

News Feed