oleh

Korban KKB Papua, Begini Bupati Gowa Berempati Terhadap Warganya

SUNGUMINASA- Sampai saat ini masih saja terngian peristiwa perilaku biadab akan pembunuhan pekerja di Nduga Papua beberapa waktu lalu.
“Inna Lillahi wa Inna Lillahi Roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah atas nama Muhamnad Agus yang merupakan salah satu korban penembakan OPM di Nduga Papua., almarhum Muhammad Agus berasal dari Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan”

Di rumah duka keluarga korban, nampak terlihat wajah-wajah murung, bahkan terdengar tangisan yang menyayat hati dari semua keluarga dan handai tolan, ketika mendengar informasi atas meninggalnya saudara Muhammad Agus dalam peristiwa penembakan di Nduga Papua oleh kelompok separatis bersenjata.

Diketahui bahwa almarhum Muhammad Agus (25), merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Keberadaannya di Papua sebagai pekerja proyek jembatan trans Papua dibawah naungan PT Istaka Karya dan dirinyapun dinyatakan menjadi salah satu korban setelah melalui proses identifikasi oleh pihak kepolisian.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang mendapat konfirmasi atas meninggalnya salah satu warganya yang menjadi pekerja di Nduga Papua, langsung mendatangi rumah keluarga korban untuk melayat serta berbelasungkawa.

Kehadiran Bupati Gowa di rumah duka Kecamatan Bungayya Desa Bontomanai Dusun Botong beserta rombongannya, adalah merupakan bentuk kepedulian kepada warganya, baik selaku pribadi apatah lagi sebagai pemimpin yang peduli terhadap nasib rakyatnya. Jum’at (7/12/18)

Di rumah duka, orang yang bernomor wahid selaku pemimpin yang masih muda belia ini, kembali menghaturkan duka cita yang mendalam atas peristiwa yang menimpa korban almarhum Muhammad Agus di Nduga Papua.

Dirinya kembali menegaskan bahwa, kejadian yang menimpa almarhum Muhammad Agus adalah kejadian yang patut disesalkan’
” Kami bersama jajaran pemkab Gowa turut berduka cita yang sedalam dalamnya dan mengutuk keras atas peristiwa yang menimpa almarhum, semoga segenap keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan dan kesabaran oleh Allah Subhanakhuwataalah, terkait peristiwa ini kita serahkan penuh kepada negara khususnya TNI-POLRI untuk bertindak serta memberikan ganjaran setimpal kepada para pelaku ”

Lanjut diinfokan bahwa jenazah almarhum M Agus, direncanakan tiba di pangkalan TNI-AU Lanud Hasanuddin pada pukul 18:20 Wita, sehingga diperkirakan akan tiba dikediamannya pukul 21:00.

Bupati Gowa berharap setelah jenazah tiba bisa langsung dimakamkan, mengingat kondisi jenazah yang sudah beberapa hari meninggalnya, sembari menyampaikan wujud kesedihan dan kepeduliannya, ia berjanji akan memberi bantuan kepada keluarga korban, ujarnya.

Komentar

News Feed