oleh

Tim BPBD Bulukumba Berhasil Temukan Mayat Nirsan di Sungai Liku Lohe

-Daerah-188 views

BULUKUMBA.I Ajal, jodoh dan rezki semuanya adalah rahasia Allah SWT. Seperti dialami Nirsan bin Ahmad (16) tercatat sebagai salah seorang pelajar di Kecamatan Herlang, tidak pernah diduga kalau pada Jumat (7/12) siang merupakan hari terakhir dia berkumpul bersama keluarganya.

Pelajar berusia 16 tahun itu, pada Jumat (7/12) kemarin meregang nyawa saat mandi di sungai Liku Lohe Dusun Lassanru Desa Tugodeng Kec. Herlang Kab. Bulukumba Sulsel. Nirsan tak kuasa menahan arus pusaran sungai itu, meski berusaha untuk bertahan dengan berteriak minta tolong, namun Allah SWT berkehendak lain, Nirsan terus terbawa pusaran air, hingga mayatnya tidak ditemukan pada Jumat itu.

Kapolsek Herlang Iptu Hadi Rumanto menjelaskan, korban warga Dusun Bontobainang Desa Tugondeng Kec. Herlang, pada hari naas itu, korban bersama 10 orang keluarganya termasuk kakeknya Sampe bin Dangong (70), dan Aksa (15) datang di sungai Liku Lohe untuk rekreasi sambil makan-makan.

” Beberapa saat kemudian usai menyantap makanan, korban turun berenang. Saat korban berada pertengahan sungai, korban mulai sulit bernafas dan minta pertolongan. Aksa yang mendengar teriakan Nirsan, berusaha membantu dengan menurunkan batang pisang,namun korban langsung tercebur dan tenggelam di kedalaman sekitar 7 meter,” ungkap Iptu.Hadi.

Dijelaskan, mendengar ada korban yang tenggelam, warga sekitar pun berdatangan hendak membantu, namun upaya warga sia sia, korban tidak ditemukan. Dan sekitar pukul 17.00 wita, barulah petugas dari tim SAR BNPB Kab. Bulukumba tiba di TKP dan langsung melakukan pencarian korban. Itupun juga tidak membuahkan hasil hingga pencarian dihentikan karena sudah malam.

Selanjutnya pencarian kembali dilakukan oleh tim SAR BPBD pada Sabtu (8/12), dan korban pun akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Sekedar diketahui, pada beberapavwaktu lalu, peristiwa yang sama juga pernah dialami empat orang korban lainnya di sungai Liku Lohe.

Muhammad Yusuf, anggota tim reaksi cepat BPBD Bulukumba menjelaskan, Nirsam berhasil ditemukan tidak jauh dari tempat tenggelamnya, pada Sabtu (8/12) sekitar pukul 07.15 wita dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.-Suaedy.-

Komentar

News Feed