oleh

Kader HMI Cabang Makassar Kecewa, Aksi Unjuk Rasa Berakhir Ricuh

-Peristiwa-841 views

MAKASSAR | Ratusan kader HMI Cabang Makssar melakukan aksi demonstrasi dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia. Aksi tersebut diwarnai dengan kericuhan disebabkan karena aksi dorong mendorong antara massa aksi dengan polisi di depan kantor DPRD Kota Makassar jln AP Pettarani, Senin (10/12)

Kejadian berawal ketika massa aksi meminta kepada pihak anggota DPRD Kota Makassar untuk menemui massa aksi agar menerima aspirasinya, namun tak satupun dari anggota legislatif tersebut hadir untuk menemui massa aksi.

Ratusan kader HMI cabang Makassar melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Makassar

Kekecewaan massa aksi melahirkan reaksi saling dorong mendorong antara massa aksi dengan aparat kepolisian karena massa aksi ingin masuk menemui anggota dewan dalam ruangan sidang. Atas insiden tersebut, sampai ada salah satu massa aksi yang jatuh pingsang.

Menurut keterangan Masyur ketua Bidang PTKP HMI Cabang Makassar, “kader HMI sampai ada yang pingsang karena di lututin oleh Polisi Wanita (Polwan)”.

Kader HMI yang pinsang karena di tendang oleh polwan pada saat aksi unjuk rasa

Masyur sangat kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh Anggota DPRD tersebut. “Mereka sebagai representasi rakyat harus terima aspirasi rakyat, jangan sembunyi dong”. Ungkap Kabit PTKP

Hal serupa disampaikan oleh Yusuf K Mariajeng selaku ketua umum HMI Cabang Makassar, “Kami akan menuntut tindakan represif yang dilakukan oleh kepolisian pada kader HMI”. Jelasnya.

Yusuf meminta kepada aparat kepoliaian harus bertanggung jawab atas insiden yang mencederai kader HMI. Tindakan mereka tidak mencerminkan sebagai aparat keamanan yang mengayong dan melindungi masyarakat. Tutup Ucu sapaan akrab Ketua Umum HMI Cabang Makassar.

Komentar

News Feed