oleh

Hari Ini, 500 Jemaat Nasrani Rayakan Natal Oikumene di Gowa

GOWA | Sekitar 500 jemaat Nasrani se-Kabupaten Gowa merayakan Natal Oikumene di Gedung Haji Bate Jl. Tumanurung Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Selasa (18/12) sore.

Adapun Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bertindak langsung sebagai Ketua Panitia dalam perayaan Natal Oikumene ini, yang diikuti oleh unsur TNI-Polri dan ASN yang beragama nasrani se-Kabupaten Gowa.

Perayaan pun diawali dengan kegiatan menyalakan lilin natal oleh Kapolres Gowa bersama para panitia, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ibadah bersama dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”.

Nampak suasana penuh khidmat pun menyelimuti kegiatan tersebut, lagu-lagu pujian yang dilantunkan para jemaat juga terdengar begitu merdu.

Sementara itu, panitia juga mengusung sebuah subtema dalam perayaan natal oikumene kali ini yakni “Dengan Semangat Natal, TNI-Polri dan ASN, Mari Kita Wujudukan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk di Kabupaten Gowa”, yang disampaikan oleh Pdt. Talitha Doodoh dalam khotbahnya.

Dalam khotbahnya, Pdt. Talitha Doodoh menyampaikan terkait maraknya berita Hoax di media sosial, dimana ia mengajak para jemaat agar tidak mudah terpengaruh atau ikut-ikutan membuat berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada (Hoax). “Mari kita sukseskan pemilu 2019 mendatang dengan tidak mudah terpengaruh akan maraknya berita hoax,” tambahnya.

Adapun setelah kegiatan ibadah, akan lanjutkan dengan ramah tamah perayaan natal yang akan dihadiri oleh Forkopimda Gowa serta tamu undangan lainnya.

Komentar

News Feed