oleh

Kapolres Gowa Sambut Pasukan Infanteri di Tun Abdul Razak

GOWA | Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri sekaligus memimpin upacara serah terima Peleton Beranting dan penyerahan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya di titik ganti ke-9, di Pelataran Royal Spring Jl. Tun Abd. Razak Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Selasa (18/12) pukul 22.00 wita.

Dengan tema “Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Mewujudkan Semangat Juang dan Solidaritas Prajurit Bersama Rakyat”, upacara ini turut dihadiri Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, Camat Somba Opu Indra W, para Lurah, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kegiatan berupa gerak jalan (longmarch) ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Infanteri ke-70 tahun, yang juga merupakan tradisi prajurit Korps Infanteri untuk memelihara dan meningkatkan nilai-nilai kejuangan, patriotisme, dan kemanggulan TNI dengan rakyat.

“Selamat Hari Infanteri kepada segenap Prajurit Korps Infanteri dan selamat datang di wilayah Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa,” tutur Shinto Silitonga mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa sinergitas TNI dan Polri sangat dibutuhkan dalam mewujudkan stabilitas keamanan nasional. “Jadi, mari kita jaga sinergitas ini untuk mensukseskan Pemilu 2019 mendatang, begitu pun dengan seluruh masyarakat,” tambahnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan pelepasan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka ke-10 oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, bersama Dandim Gowa, Camat Somba Opu. “Selamat bertugas dan selamat sampai di etape berikutnya,” tutur Shinto.

Komentar

News Feed