oleh

Solskjaer Resmi Jadi Pelatih Interim Manchester United

-Sport-11 views

MAKASSAR | Manchester United resmi mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim Setan Merah usai ditinggalkan Jose Mourinho, Rabu (19/12/2018).

Solskjaer tentu bukan sosok baru bagi publik United. Dirinya adalah mantan striker sekaligus legenda Setan Merah yang sempat berseragam United sejak 1996 hingga tahun 2007.

Sepanjang karirnya, Solskjaer sukses menyarangkan 126 gol dari 366 pertandingan bersama Setan Merah, sebagaimana dikutip dari laman goal livescore.

Nama Solskjaer juga banyak dikenang oleh fans Setan Merah setelah dirinya menjadi aktor kemenangan 2-1 United atas Bayarn Muenchen di final Liga Champions tahun 1998/1999. Kemenangan itu sekaligus membawa United menyabet gelar treble winner.

Pria Norwegia itu memutuskan gantung sepatu pada tahun 2008 dan pulang kampung untuk memimpin klub lokal Norwegia, Molde.

Pada tahun 2014, sang legenda sempat diangkat menjadi direktur utama Cardiff CIty untuk mengangkat performa tim dari jurang degradasi Liga Primer Inggris.

Namun pada tahun 2015, dirinya memutuskan kembali menangani Molde karena gagal menyelamatkan Cardiff dari degradasi.

Saat ini, Solskjaer dituntut untuk membawa United bangkit dari keterpurukan setelah gagal membenahi performa di bawah rezim Mourinho.

Komentar

News Feed