oleh

Di Hari Ibu, Sambil Bagi Bunga Kartini KITA MUDA Serukan Pemilu Damai

-Daerah-486 views

BULUKUMBA | Momentum hari ibu dimaksilkan Kartini KITA MUDA dalam mengaet suara untuk Mulyadi Mursali. Sabtu 22 Desember 2018, puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Kartini KITA MUDA berbagi bunga ke pengunjung dan pedagang yang berada di Pasar Sentral.

Pantuan media dilokasi, aksi bagi bunga itu berlangsung pukul 13.30 wita, Sambil berjalan menyisir lorong-lorong pasar, para kartini KITA MUDA yang berasal dari berbagai kampus ini membagi bunga ke emak-emak atau ibu-ibu yang sedang beraktifitas. Dalam aksi tersebut, para Kartini KITA MUDA ikut menyerukan Pemilu damai tanpa hoax dan ujaran kebencian.

“Selamat hari ibu, jangan lupa datangki di TPS nanti gunakan hak pilihta 17 April 2019,” seru Tuti mahasiswi asal Desa Tugondeng sembari memberikan bunga ke salah seorang emak-emak.

Rayakan hari Ibu, Kartini kita muda bagikan bunga dan ajak masyarakat pemilu damai

Ditemui disela-sela kegiatan, Andi Asyra yang juga koordinator Kartini KITA MUDA menjelaskan, kalau aksi bagi bunga tersebut dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember. Selain sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas pengorbanan seorang ibu. Hari Ibu juga menjadi momen yang tepat untuk mengungkapkan penghargaan terhadap segala upayanya selama ini. Bagi pihaknya, sosok ibu merupakan figur fundamental dalam membangun karakter dilingkungan keluarga.

“Dari sentuhan ibu lah tercipta peradaban yang bermartabat. Dari rahim ibu, lahirlah pelanjut generasi bangsa,”paparnya.

Terakhir, Asyra mengatakan selain kegiatan tersebut dalam rangka menggait dukungan untuk Mulyadi Mursali sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulsel, juga sebagai kampanye pihaknya untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“Soal pilihan politik itu hak setiap warga negara yang dijamin hak konstitusinya oleh UU. Yang terpenting adalah bagaimana kita bersama mengawal Pemilu yang damai, aman dan demokratis tanpa hoax, dan ujaran kebencian. Mari kita gunakan hak pilih kita pada 17 April 2019 nanti,”ajaknya.

Komentar

News Feed