oleh

Eleminir Kecelakaan Angkutan Nataru, Ini Upaya Kemenhub RI

MAKASSAR  | Lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru di Terminal Regiinal Daya (TRD) diprediksi meningkat hingga calin penumpang diharap berhati-hati dan selektif memilih angkutan dari dan ke asal tujuan.

S3carMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta angkutan bus yang belum melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check tidak beroperasi, khususnya selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru), untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

“Apabila beroperasi, maka kami minta tolong kepada kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk berhentikan, kalau tidak akan bahaya,” kata Budi di Lapangan Silang Monas, Sabtu (22/12).

Selain itu, untuk menjaga keselamatan penumpang, Budi juga memperingatkan kepada operator bus pariwisata agar tidak menggunakan jasa ‘supir tembak’ selama periode Nataru, meskipun permintaan melonjak.

Ia juga berpesan agar penumpang selektif memilih angkutan mudik pada libur ini. “Kepada pelancong wisata, jangan menggunakan bis yang tidak memiliki keterangan ramp check,” tegasnya.

Komentar

News Feed