oleh

Jokowi Berharap Pilpres 2019 Perolehan Suaranya di Sulsel Lebih Dari Pilpres Lalu

-Nasional-156 views

MAKASSAR.I Petahana Calon Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (22/12) tiba di gedung CCC jl. Metro tanjung bunga Makassar, dalam rangka silaturahim Akbar Rakyat Makassar.

Kehadiran Jokowi,  Capres RI nomor urut 1 disambut dengan tari adat Bugis Makassar Gandrang Bulo, dan turut mendanpingi Erick Tohir, selaku Ketua Tim Kampanye Nasional, dan ikut pula hadir Syamsul Bahri ,Ketua Tim Kampanye Daerah Provinsi Sulsel.

Selain itu, tak ketinggalan pula Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah bersama Walikota Makassar Dany Pomanto dan pengurus tim kampanye Nasional dan tim kampanye Provinsi, para
Pengurus Parpol pengusung
Para relawan Jokowi
Ketua DPP HIPMI , Bahlil Laha dan elemen masyarakat

Selain penyambutan tarian Gandrang Bulo dan
menyanyikan lagu Indonesia Raya juga diwarnai pembacaan ayat suci Al Quran, serta sambutan
Walikota Makasasar.

Dihadapan Capres RI nomor urut 1, Walikota Makassar Dany Pomanto menyatakan, hari ini menjadi bukti kehadiran kita semua sebagai wujud kecintaan masyarakat Makasaar kepada pemimpin kita Jokowi yang sangat luar biasa.

Menurutnta, mepemimpinan Jokowi yang membawa perubahan disegala bidang begitu nyata dan pesat, pembangunan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat dengan program dana desa yang sangat dirasakan hingga lapisan masyarakat terbawa, bahkan hingga ke lorong lorong.

” Kecintaan pak Jokowi terhadap rakyat sudah tidak diragukan lagi, jadi kalau ada berita miring tentang Jokowi itulah hoax, itu bohong,” tegas Walikota Makassar.

Untuk itu, Dany Pomanto menyarakan kita semua sangat takut kehilangan Jokowi dan sebagai peran kita, sebagai rakyat Makassar harus berani memperjuangkan dan mengawal dan memenangkan Jokowi pada Pilpres tahun 2019. Kemenangan Jokowi akan terus membawa bangsa Indonesia kearah jauh lebih baik,” papar Dany.

Insya Allah, dengan Ridho Allah SWT, kita rakyat Makassar akan bersama Jokowi untuk menuju kesehjahteraan bangsa, saya akan memimpin langsung dan bertekad akan mengawal kemenangan Jokowi di Makasar,” janji Dany samb berteriak
Jokowi.. Jokowi..Oppoki..oppoki…aminn..
Jokowi.. jokowi..ewako..ewako.. amin, dilanjutkan lenayangan video tanggapan masyarakat kota Makassar terhadap presiden RI Jokowi.

Sementara itu, Capres RI Jokowi dihadapan simpatisannya mengatakan,
dia mengingat bahwa Indonesia adalah negara yang besar, dengan jumlah penduduk 260 juta yang tersebar di 17.000 pulau yang ada di wilayah RI.

” Keberagaman bangsa Indonesia dalam satu kesatuan, agar tetap dijaga dan persatuan tetap dipupuk.
Sekarang kita melihat dari pelaksanaan Pilkada dan menyonsong pelaksanaan pemilu, begitu luar biasanya berita bohong, isu isu hoax, ujaran kebencian.” Sebagai contoh says diisukan seorang PKI dan sekitar 9 juta masyarakat percaya isu tersebut, ini sangat miris,” papar Jokowi.

Menurutnya, kehadiran PKI berawal pada tahun 1955, semntara dia lahir tahun 1961. ” Jadi tidak logis dong, saya masih balita sudah masuk organisasi PKI. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meluruskan isu tersebut kepada orang lain,” harap Presiden RI ini.

Selanjutnya masih kata Jokowi, dia juga diisukan sebagai antek asing. ” Bagaimana bisa saya dikatakan seperti itu. Sebagai contoh sekarang saham PT. Freeport sahamnya mayoritas sudah dikuasai oleh Pemerintah Indonesa yakni 51 %,” ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Dan masih kata Jokowi, pemilu 2014 yang lalu, di Provinsi Sulsel suara saya sekitar 70 % . ” Says mengajak pada pemilu 2019 nanti, kita akan tingkatkan perolehan suara,” seru Jokowi, usai memyampaikan sambutan, Jokowi memanfaatkan foto selfi bersama masyarakat dan pendukungnya dan kegiatan diakhiri dengan lagu Padamu Negeri.-

Komentar

News Feed