oleh

Bonto Tengnga Optimis Jadi Desa Wisata, Ini Targetnya

-Daerah-471 views

SINJAI | Desa Bonto Tengnga merupakan wilayah yang berada di dataran tinggi terletak di Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai.

Ayi salah satu masyarakat Desa Bonto Tengnga saat ditemui di lokasi wisata yang sedang di bangunnya mengatakan, bahwa “Kurang lebih 60 kilometer dari pusat kota Kabupaten Sinjai Desa Bonto Tengnga ini belum cukup dikenal orang terkhusus di wilayah Kabupaten Sinjai sendiri sehingga itu”

Lanjut Ayi, “saya bertekat ingin menjadikan Desa Bonto Tengnga sebagai Desa tujuan Wisata, karena saya yakin dengan mengembangkan Objek Wisata akan menitingkatkan pendapatan ekonomi masyarakat”.

Tersedianya lapangan pekerjaan bagi warga Desa sebagai langkah awal wilayah Pattiro-tiroang yang berada di Dusun Balantieng dijadikan taman Wisata dan tempat Spot-spot Foto yang beberapa waktu lalu telah telah dikerjakan hingga hari ini masih berlangsung.

Untuk kedepannya nanti disini juga rencananya akan dibangun beberapa penginapan, tempat ngopi dan pusat belanja souvenir sebagai kenang-kenangan bagi para pengunjung.

“saya ingin orang luar datang ke desa ini nginap sambil menikmati pemandangan yang tidak kalah dengan daerah lain ditamba dengan udara yang sejuk disiang hari sehingga Desa Bonto Tengnga menjadi tempat yang tepat untuk berlibur”. Tutur Ayi

Sementara untuk tahun anggaran 2019 remcananya dana desa akan difokuskan untuk pengembangan Wisata Desa karena ada banyak potensi alam yang bisa dikembangkan di Desa ini.

“saya berkeinginan masyarakat di Desa Bonto Tengnga ini harus memiliki kreatifitas yang punya nilai jual dengan begitu kedepan nantinya Desa Bonto Tengnga akan ramai setiap waktu oleh pengunjung”. Tutupnya

Komentar

News Feed