oleh

Dikunjungi Bupati Luwu Timur, Begini Keluhan Nelayan

Malili — Tokoh pemuda Malili Kab.Luwu Timur, Sulsek, mengundang pejabat daerah kabupaten Luwu Timur, yang dihadiri langsung oleh Bupati Muh.Thorig husler (MTH) di Dusun Malusettasi desa balantang kecamatan malili.

Dalam kunjungan pribadinya malam tadi (30/12/18) MTH bertemu dan bercengkrama langsung bersama masyarakat untuk mendengar dan melihat kondisi sosial masyarakat desa balantang yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.

Beberapa keluhan yang disampaikan masyarakat diantaranya adalah, bantuan mesin perahu dan dana hibah pengembangan masyarakat nelayan yang tidak tepat sasaran.

Tokoh pemuda Malili, Suleman mengatakan,
Pemerintah harus pintar merasa, jangan merasa pintar dalam menghadapi beberapa problematika sosial yang terjadi di kabupaten Luwu Timur khususnya Kecamatan Malili.

“Karena ada beberapa oknum yang mencoba untuk memisahkan hubungan dasar antara masyarakat dengan pemerintah, sehingga terkadang hal-hal yang menjadi hak dasar masyarakat tidak terdistribusi dengan baik” pungkas Ayy sapaan akrab suleman.

Menanggapi keluhan itu, Bupati Luwu Timur menyampaikan akan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan masyarakat nelayan desa balantang.

“Kami akan mengevaluasi kembali bantuan dana hibah dan mesin yang tidak tepat sasaran, karena ini dapat menjadi konflik sosial antar masyarakat nantinya. Bantuan yang seharusnya menjadi hak nelayan, justru dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab” tegas dikatakan MTH.

Pertemuan yang dihadiri puluhan masyarakat nelayan dusun malusettasi desa Balantang ini, berharap kedepan agar program yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten Luwu Timur terlebih dulu melakukan verifikasi langsung ke lapangan, agar bantuan dan program itu tepat sasaran kepada masyarakat dan nelayan yang membutuhkan .(arif tela)

Komentar

News Feed