oleh

Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Pergunakan Data VTC Navigasi, Ini Tujuaannya

MAKASSAR  | Upaya memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa pelabuhan Makassat, terkait kedatangan dan pemberangkatan kapal sesuai jadual, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar ajan mempergunakan data VTC milik navigasi.

Kehadiran Direktur Navigasi Kemenhub RI di Makassar dimanfaatkan Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Makassar. Pada kesempatan dkunjungan Angkutan Nataru, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar yang ditemui di ruang kerjanya menyampaikan keinginannya untuk memanfaatkan data dari VTS sebagai data dasar urutan kedatangan kapal sandar di Pelabuhan Makassar.

Urutan kedatangan kapal ini akan dijadikan salah satu dasar dalam proses penempatan kapal sandar di Pelabuhan Makassar. Harno berjanji penggunaan data VTS untuk penyandaran kapal dapat dilakukan segera di awal tahun 2019.

Untuk itu, dihimbau semua kapal yang akan sandar di Pelabuhan Makassar wajib menyalakan AIS (Authomatic Identification System) karena data ini akan menjadi salah satu persyaratan kapal yang akan akan masuk rencana sandar setiap harinya.

Komentar

News Feed