oleh

Faktor Cuaca Korban Lonsong Diduga Masih Tertimbun

SUKABUMI | Upaya evakuasi korban longsong terkendala kondisi  dan cuaca hingga kini diduga masih tertimbun tanah. Saat ini TNI bersama tim SAR masih terus bersiaga di lokasi melakukan evakuasi dan pencarian.

Korban tanah longsor yang menimpa 30 rumah warga di Kampung Garehong RT 04/04, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Evakuasi dan pencarian korban sempat dihentikan, karena kondisi cuaca.

“Tim menghentikan sementara pencarian hingga pukul 14.30 wib karena cuaaca yang tidak memungkinkan,”ujarnya K Selasa, (01/01/2019).

Hingga saat ini, korban yang dievakuasi meninggal sejumlah 15 orang , sedangkan dua puluh orang masih dinyatakan hilang.

Sementara , Kepala desa Sirnaresmi  Iwan menyebut kampung adat itu dihuni oleh 32 Kepala Keluarga (KK) sekitar 107 jiwa.

Peristiwa longsor yang terjadi Senin (31/12/2018),  menimbun Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kejadian jelang pergantian tahun itu begitu cepat diawali suara gemuruh longsoran material tanah batu dan pohon Gunung Surandil, yang kemudian mengubur perkampungan yang ada di bawahnya.

Longsoran tebing terlihat memanjang  bebatuan besar terlihat menonjol menggantikan puluhan rumah yang sebelumnya berdiri di lokasi tersebut.

Komentar

News Feed