oleh

Warga Ancam Blokade Pekerjaan Gardu Induk PLN Malili, Ini Gegaranya

LUTIM,–Masyarakat Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, “mengancam” akan memblokade aktivitas Gardu Induk (GI) PLN Malili, dengan cara menggelar unjuk rasa.

Pasalnya, langkah yang dilakukan PLN melalui rekanannya yakni PT. Cindi Eratama Sejati yang berkedudukan di Kota Makassar dinilai mengambil kebijakan yang tidak pro ke masyarakat setempat.

PT. Cindi Eratama Sejati dikabarkan melakukan rekruitmen tenaga kerja di bidang cleaning service atau petugas kebersihan berasal dari luar wilayah lokasi GI tanpa melibatkan masyarakat setempat.

Warga disana mengatakan, kalau PT. Cindi Eratama Sejati masih memaksakan perekrutan tenaga kerja yang tidak memberdayakan masyarakat setempat, kami akan memblokade segala aktivitas di GI PLN Malili sampai tuntutan mereka dipenuhi.

Warga merasa kesal sebab harus menjadi penonton sebab   penerimaan tenaga kerja di bidang petugas kebersihan harus memperkerjakaan masyarakat dari luar.

Perekrutan tenaga kerja di bidang lain seperti operator atau tenaga tekhnis lainnya karena itu berbicara SDM, warga masih bisa terima. Tapi kalau cleaning service, masyarakat setempat juga mampu melakukannya.

Sejak berdirinya GI sampai saat ini, pihak pengelolah dalam hal ini PLN belum pernah menjumpai masyarakat seperti apa dampak yang ditimbulkan ketika hal itu telah beroperasi dan sejauh mana kontribusi untuk masyarakat setempat nantinya.

“Selain penerimaan cleaning service warga juga menuntut penerangan jalan di beberapa titik. Kalau itu tak dipenuhi jangan mimpi GI akan beroperasi,” ujar seorang warga.

Untuk diketahui, GI PT. PLN (Persero) wilayah Sulselrabar berkapasitas 150. KV tersebut berkedudukan di Wilayah KM 4 Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

Hingga berita ini di turunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak PLN maupun PT. Cindi Eratama Sejati. (arif tela)

Komentar

News Feed