oleh

Pemkab Bulukumba Siapkan Rp.53 Miliar Untuk Bayar Tukin ASN

-Daerah-1.051 views

BULUKUMBA.I Kabar gembira bagi Aparat Sipil Negara ( ASN ) karena Pemerintah akan memberikan Tunjangan Kinerja ( Tukin ) bagi setiap ASN, meskipun besarannya bervariasi.

Sekertaris Kabupaten Bulukumba Drs A.B.Amal saat bincang bincang dengan awak media ini, usai sholat magrib, Rabu (2/1) di halaman mesjid Nurul Hidayah jalan Cendana, menuturkan, pemberian tunjangan kinerja bagi ASN, tidak hanya berlaku di Bulukumba, tetapi di daerah lain juga memberlakukan pemberian Tunjangan Kinerja bagi ASN.

Khusus di lingkup Pemkab Bulukumba, pada tahun 2019 ini, Pemkab Bulukumba menyiapkan anggaran untuk pembayaran Tukin bagi ASN sebesar Rp.53 Miliar. ” Jadi dengan adanya pemberian Tunjungan kinerja kepada ASN, secara otomatis tidak ada lagi honor yang bisa diterima ASN, termasuk mereka yang terlibat sebagai PPTK, karena Pemerintah memberikan Tunjangan kinerja,” jelasnya.

Dan besaran Tunjangan kinerja yang akan diterima ASN bervariasi, tergantung dari beban kerjanya. ” Maaf saya tidak hafal berapa persisnya, yang pasti ada indikator penilaian dan setiap ASN harus membuat laporan harian, apa yang dikerjakan setiap hari kerja,” jelas Andi Amal.

Apakah biaya perjalanan dinas ASN juga ikut ditiadakan,? Tanya awak media ini, spontan Sekkab Andi Amal menyampaikan, biaya perjalanan dinas ASN tetap ada, yang ditiadakan hanya honor, seperti honor kegiatan.

Dan Sekkab mengakui, alat absensi berupa chek clock yang ada di Sekertariat daerah dan kantor kantor OPD, hingga Januari ini belum terhubung dengan induk, sehingga untuk sementara pada Januari ini, absensi masih menggunakan manual.- Suaedy.-

Komentar

News Feed