oleh

Polisi Akan Terus Lidik Proyek Tahap Pertama Pembangunan Jembatan Bialo

-Daerah-89 views

BULUKUMBA.I  Proyek pembangunan jembatan sungai Bialo yang terletak di kampung Nipa Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujungbulu Bulukumba, untuk tahap pertama diperkirakan telah menghabiskan anggaran sebesar Rp. 10,5 miliar dan diduga pada tahap pertama, terdapat kekurangan volume, sehingga aparat penegak hukum di daerah ini ikut melirik proyek tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba Iptu.Deki Marizaldi, SIk MH saat mendampingi Kapolres AKBP.Syamsu Ridwan.SIk, ketika menggelar konferensi Pers, Senin (31/12) lalu, menjawab pertanyaan awak media terkait proyek pembangunan jembatan Sungai Bialo menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pengerjaan tahap pertama proyek tersebut, meskipun saat ini tengah berlangsung pembangunan tahap kedua, tetapi tidak menghalangi proses penyelidikan.

Iptu.Deki yang dalam waktu dekat akan bergeser ke Polres Barru sebagai Kasat Narkoba, mengaku, Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bulukumba, telah melakukan pengecekan di lokasi pembangunan jembatan, sekaligus melihat batas proyek tahap pertama.

Tim Tipikor, kata Deki, akan terus melakukan penyelidikan pembangunan tahap pertama dengan melibatkan ahli konstruksi.” Jadi pembangunan tahap kedua tidak menghalangi proses penyelidikan. Karena yang menjadi target lidik adalah pengerjaan tahap pertama yaitu pembangunan oprit dan abutment jembatan,” jelas Iptu Deki didampingi Kanit Tipikor Aipda Muh.Ali

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, SIk menegaskan, tahun 2019, unit Tipikor akan menghadirkan tim ahli konstruksi untuk melakukan pengecekan terhadap jembatan tersebut, dan Polres Bulukumba tetap akan melakukan penyelidikan terhadap proyek tersebut.- Suaedy.-

Komentar

News Feed