oleh

2 Artis Pelaku Prostitusi Online Dibebaskan, Begini Penjelasan Polisi

SURABAYA | Status dua aris cantik pelaku prostitusi online sebatas saksi korban tidak dulakukan penahanan menjadi polemik terutama masyarakat awam hukum. Terakhir, polisi menyebut Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila berpotensi menjadi tersangka, terkait kasus prostitusi online.

Starus tersangka akan disandang VA dan AS jika penyidik dapat membuktikan jika  keduanya secara rutin meraup pendapatan melalui jalur prostitusi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, kalau misalnya ada temuan nantinya dari penyidik bahwa VA dan AS itu ternyata mendapatkan penghasilan dari kegiatan ini, keduanya bisa jadi tersangka.

“Saya tidak ingin mengatakan kegiatannya ya, tidak menutup kemungkinan kita tingkatkan bukan hanya sebagai saksi tetapi sebagai tersangka,” katanya, Senin (7/1/2019).

Hingga kini, polisi masih melakukan penyidikan terhadap keduanya. Untuk itu, status kedua artis tersebut yakni saksi namun wajib lapor.

“Memang ada public figure itu kita wajibkan untuk wajib lapor. Ada perkembangan untuk kasus ini yang perlu kita sampaikan kepada rekan-rekan media bahwa selain VA dan AS yang sudah kita lakukan penanganan ini, kita memang sudah menyampaikan dari awal bahwa dinamika penyidikan ini tetap akan kita lakukan,” lanjut mantan Kabid Humas Polda Sulsel ini.

Bamenambahkan dua nama tersebut memang diharuskan untuk wajib lapor, karena penyidikan terkait kasus prostitusi online masih belum berhenti. Karena, kasus ini masih bisa berlanjut.

“Nama-nama yang sudah kita kantongi itu memang akan kita lakukan yang namanya penyidikan itu tetapi yang perlu saya sampaikan pada pagi hari ini bahwa kasus ini dan wajib melapor itu bukan berhenti di situ,” pungkasnya.

Komentar

News Feed