oleh

Aksi Kemanusiaan Untuk Gadis Kecil Penderita Tumor Gowa

Matarakyatmu | Aksi kemanusiaan kembali dilakukan oleh mahasiswa. Kali ini mahasiswa Universitas Muhammadyah (UNISMU) Makassar melakukan penggalangan dana untuk penderita tumor ganas. Penggalangan dana yang dilakukan di Jl. AP Pettarani pada Senin,(7/1) dipimpin oleh Khaerul Anwar. Nur Khaeratul Nasra, seorang bocah berusia 14 tahun terbaring lemah di rumah sakit Galongtala, kabupaten Gowa.

Warga desa Taneta, kecamatan Tompobulu ini harus merelakan tidak bisa lagi ikut bersekolah karena kondisi kakinya yang memprihatinkan.  Biasanya Nur masih lincah bermain dengan temannya di salah satu pesantren, namun sejak tiga bulan yang lalu tumor yang dideritanya menyulitkan untuk bergerak bebas. Meski sempat diobati untuk meringankan penderitaan gadis cilik ini, biaya yang tidak memadai memaksa orang tuannya untuk menghentikan pengobatan. Ibu Sannia merasa sedih melihat kondisi puterinya tersebut.

Ia yang hanya tukang sayur keliling tidak mampu untuk memenuhi biaya pengobatan Nur. Pihak rumah sakit menyarankan Sannia untuk membuat BPJS untuk mendapatkan keringanan biaya.

“Ya sakitnya sudah tiga bulan lebih, kemarin kami ke sana memang kaki sebelah kanan membengkak, kata dokter anak di Ketapang dia Nur Khaeratul Nasra itu menderita penyakit tumor,” jelas Sannia pada tim mahasiswa relawan UNISMUH.

Saat ini orang tua Nur khaeratul Nasra terpaksa kembali ke kampung halaman nya untuk menunggu BPJS aktif selama empat belas masa hari.

Dikatakan Sannia, “Kami ini hanya usaha menjual sayur keliling yang hanya pendapatan pas-pasan, jadi memang untuk biaya berobat, apalagi operasi akan sangat kesulitan,” ratapnya.

Hal ini jugalah yang menggerakan nurani mahasiswa UNISMUH Peduli yang memang bergerak kemanusian mencoba membantu.  Dana yang terkumpul saat ini diakui kedua orangtua Nur sangat membantu.

“Nur khairatul nasra orang tuanya akan  berangkat ke  rumah sakit Golangtala , Gowa dari kampung. Biaya transportasi menggunakan dana yang terkumpul dari penggalangan dana kawan-kawan UNISMUH Peduli. Kita masih terus melakukan penggalangan dana nantinya, “terang Khaerul selaku pemimpin kegiatan.

Selain melakukan penggalangan dana dijalan, pihak MAHASISWA Peduli  juga mencarikan donatur.

“Selain menggalang dana dijalan kita juga menerima bantuan dari donatur luar, dengan cara mengirim ke apapun dapat meringankan beban saudara kita,” tutup Khairul.(Riswan)

Komentar

News Feed