oleh

Wawali Palopo Bicara Kepemimpinan di Depan Mahasiswa

PALOPO  | Wakil Walikota Palopo, Rahmat Bandaso, didaulat sebagai Narasumber Dalam Seminar Kepemimpinan Masyarakat yang berlangsung hari ini (8/1) di Kel. Padamg Lampe, Kota Palopo.

Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso mengatakan, keterlibatan dan keikutsertaan masyarakat dalam proses pembangunan untuk mencapai kondisi yang lebih baik dari sebelumnya sangat diperlukan, ujarnya.

Lanjut dikatakan saat menjadi narasumber pada ‘seminar  yang digelar organisasi kemahasiswaan Trip Trooper, paling penting adalah partisipasi masyarakat. Jika masyarakat sudah berpartisipasi secara sadar, maka semua program akan berjalan baik,” ungkap RMB.

RMB juga memanfaatkan momen tersebut untuk menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas.
“Hindari hal hal yang menimbulkan kegaduhan. Jangan ada kejadian kejadian yang dapat menggangu kestabilan dan kondusifitas di masyarakat,” ungkap RMB.

Hasbi, S.Kep, dari Trip Trooper, yang juga ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan seminar tersebut merupakan rangkaian dari care and share (berbagi dan peduli) yang diadakan Trip Trooper.

“Tujuan care and share itu sendiri, adalah bagaimana kita bisa (trip trooper) bisa memberikan edukasi dan pelatihan untuk bagaimana peningkatan SDM kepada masyarakat,” ungkapnya. Selain seminar ini, kami juga menggelar bakti sosial (Baksos), sosialisasi door to door kepada warga, memberikan pemahaman dan edukasi tentang pelestarian sumber daya alam (SDA),” lanjutnya.

Selain wakil wali kota, ada juga nara sumber pada seminar itu anggota DPRD kota palopo, Steven Hamdani, dan St. Aisyah, dari Puskesmas Wisata Padang Lambe, hadir pula Lurah dan staf Kelurahanan Padang Lambe.

Komentar

News Feed