oleh

Tim Inspektorat Mulai Periksa Soal Penyaluran Susu di Dinkes Bulukumba

-Daerah-43 views

BULUKUMBA.I  Sesuai pernyataan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, akan memerintahkan Inspektorat turun melakukan pemeriksaan terkait soal kicauan Ansar pemilik akun Facebook Ancha Say yang juga pegawai Dinas Kesehatan Bulukumba, sudah dibuktikan.

Tumpukan doz berisi susu merk SGM Gain 74, pengadaan tahun anggaran 2018, untuk bayi 0-1 tahun dan disalurkan secara keseluruhan pada awal Januari 2019

Pantauan awak media ini, Rabu (9/1) pagi tadi, sejumlah pegawai Inspektorat mendatangi kantor Dinas Kesehatan, dipimpin Andi Muntjasir, diterima Sekertaris Dinas Kesehatan dr.Hj.Wahyuni di ruang kerja Kepala Dinas.

Selain Sekertaris Dinas Kesehatan, juga hadir Hj.Kasmarinda Kabid P2PL yang membidangi Gizi pada kantor Dinkes, Ansar, pemilik akun Ancha Say yang menulis ” 2019, pengadaan susu untuk gizi kurang / gizi buruk, belum sampai kepada yang membutuhkan, sedang susu tersebut pengadaan tahun 2018,” dan Andi Subaedah salah seorang staf yang menangani susu bantuan pengadaan tahun 2018.

Ansar kepada awak media ini usai menjalani pemeriksaan menuturkan, dia sudah menjelaskan semuanya kepada tim Inspektorat. Termasuk foto tumpukan doz susu yang dia jepret pada tanggal 2 Januari 2019 lalu di rumah Andi Subaedah, samping RSUD HA.Sulthan Dg Radja, sudah dia perlihatkan kepada tim pemeriksa.

” Saya hanya kasihan, kenapa susu tersebut belum disalurkan semua hingga akhir tahun 2018. Mestinya susu tersebut sudah tersalur habis sebelum 31 Desember,” kata Ansar prihatin.

Dan masih kata Ansar, setelah dia ributkan hal tersebut, dia mendengar kabar, pada tanggal 4 Januari 2019 susu bantuan itu disalurkan secara keseluruhan.

Sebelumnya Bupati Bulukumba Andi Sukri, mengapresiasi kicauan pemilik akun Facebook Ancha Say. ” Jika betul apa yang diungkap melalui media sosial, maka saya akan tindak pejabatnya,” tegas Andi Sukri.

” Demikian juga sebaliknya, jika informasi yang di posting melalui akun facebook Ancha Say, maka juga akan dilaporkan sebagai penyebar Hoax / berita bohong. Jadi saya akan perintahkan Inspektorat segera turun melakukan pemeriksaan,” kata Andi Sukri.- Suaedy.-

Komentar

News Feed