oleh

Kapolres Gowa Ajak JOIN Lawan Hoax

MAKASSAR | Masih rangkaian Diklat Jurnalistik JOIN Sulsel, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga ajak melawan Hoax usai membubuhkan tanda tangan deklarasi anti hoax dan yjaran kebencian di Aula BP Paud dan Dikmas Kemendiknas Jl.Adyaksa Makassar.

Kapolres Gowa Shinto Silitonga saat menjadi Keynot Speaker pada pembukaan Bimtek UKW Pelatihan Jurnalistik angkatan ke_2 Jurnalis Online Indonesia (JOIN Sulawesi Selatan.

Ada beberapa hal yang jadi point penting dalam pemaparan mantan Kasat Serse Polwiltabea Surabaya ini yaitu kompetensi seorang jurnalis yang harus menjadi dasar dalam sebuah berita yakni Knowledge, Skill dan Etitude namun yang terpenting adalah Integrasi (moral )yang tinggi.

Shinto juga menyampaikan bahwa media adalah mitra strategis kepolisian dalam melawan hoax yang sering muncul dimedia Konvensional.

Kemudian, lanjutnya AKBP Shinto Silitonga menegaskan bahwa informasi itu disampaikan harus berkualitas, oleh karena itu seorang Jurnalis harus membenahi kemampuan pribadi masing masing agar tidak salah menganalisa dan menyampaikan sebuah berita.

Komentar

News Feed